Friday, 10 May 2024
HomeBeritaSelamat! Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Selamat! Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Bogordaily.netFinal 2021 mempertemukan vs Palmeiras berakhir dengan skor 2-1. Hasil ini membawa menyabet juara setelah menaklukkan Palmeiras 2-1 di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi pada laga yang berlangsung Sabtu, 12 Februari 2022 malam WIB dan tuntas Minggu, 13 Februari dini hari WIB itu

Ini menjadi gelar pertama di pentas Piala Dunia Antarklub. The Blues juga meneruskan dominasi Eropa dalam ajang tersebut, yang sudah berlangsung selama satu dekade terakhir.

Jawara Liga Champions 2021 itu sebelumnya menembus final pada 2012, tapi kalah dari Corinthians 0-1.

menjadi tim ketiga Inggris yang sukses membawa pulang titel Piala Dunia Antarklub ke Negeri Ratu Elizabeth. Klub London itu menyusul jejak dua tim Premier League lainnya, Manchester United (2008) dan Liverpool (2009).

Keberhasilan kali ini turut memperpanjang tren positif tim-tim Eropa di Piala Dunia Antarklub. Wakil Benua Biru selalu keluar sebagai kampiun sejak 2013.

Sementara itu dilansir Detik.com, saat bentrok dengan Palmeiras, Romelu Lukaku membawa unggul lebih dulu lewat bola tandukannya pada menit ke-55. Jawara Copa Libertadores itu berhasil menyamakan kedudukan sembilan menit berselang lewat eksekusi penalti Luan Garcia.

Kai Havertz mencetak gol kedua ketika extra time memasuki menit ke-117. Gol tercipta dari tendangan 12 pas.

Palmeiras bermain dengan 10 pemain setelah Luan Garcia diusir wasit menjelang babak tambahan berakhir. Pertandingan selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here