Sembuh Dari Covid-19, Wakil Bupati Bogor Siap Beraktivitas Kembali

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Kabupaten Bogor · 15 Feb 2022 00:52 WIB

Sembuh Dari Covid-19, Wakil Bupati Bogor Siap Beraktivitas Kembali


 Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sembuh.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sembuh.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan setelah 14 hari isoman, hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hasil tes PCR miliknya pada Senin, 14 Februari 2022, menunjukan hasil negatif.

Seblumnya, dihari ke-10 isolasi mandiri Iwan melakukan tes PCR yang ke dua kalinya dan masih dinyatakan positif, dengan CT Value mendekati negatif.

“Alhamdulillah hari ini, hari ke-14, PCR ketiga hasilnya sudah keluar dinyataan sembuh dan menunjukkan negatif,” ujar Iwan, Senin 14 Februari 2022.

Tanpa menunggu lama, ia sudah tidak sabar untuk kembali beraktivitas. Melaksanakan kembali tugas dan kewajibannya sebagai seorang Wagub.

“Insyaallah besok sudah mulai bisa ngantor lagi,” sambungnya.

Tidak dipungkiri, usai terkena Covid-19 Wakil Bupati Bogor ini mengaku cepat lelah. Sehingga, dirinya masih membatasi ruang gerak serta tidak melakukan aktifitas yang berat.

“Cuma dampaknya cepet lelah aja sekarang. Katanya memang aktifitas jangan diforsir (dipaksakan) dulu, cepet lelah, linu-linu masih ada. Sambil berjalan pemulihannya. Jadi belum berani yang berat-berat,” ungkap Iwan.

Tepat hari ini, sudah 14 hari Iwan menjalani isolasi bersama dua anaknya yang juga ikut terpapar. Empat hari pertama ia menjalani isolasi di rumah sakit karena sempat merasakan gejala seperti demam dan menggigil.

Setelah kondisinya membaik, Ia pun melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tiga hari lalu. Ia pun menjalani isolasi di RSUD Cibinong.

Iwan tidak sendiri menjalani isolasi. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor ini bersama dua anaknya yang juga terpapar. Ketiganya menjalani isolasi dalam satu kamar di RSUD Cibinong.

Sebelum dinyatakan positif, Iwan sempat merasakan demam saat malam dan pagi hari. Ia pun langsung memeriksakan diri dan menjalani tes PCR pada Selasa, 1 Februari 2022.

“Benar, hasilnya positif Covid-19 dan langsung isolasi,” ujar iwan. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ridwan Muhibi Soroti Maraknya Gengster yang Meresahkan Masyarakat

3 Oktober 2022 - 19:20 WIB

maraknya gengster

Lihat Progres Pembangunan Jembatan Rawayan, Plt. Bupati Bogor Turun Langsung ke Desa Mekarjaya

3 Oktober 2022 - 16:20 WIB

pembangunan Jembatan Rawayan

Himpro BKI IUQI Bogor Berkunjung ke Pesantren Qotrunnada Depok

3 Oktober 2022 - 14:22 WIB

Mahasiswa IUQI Bogor: Keresahan Masyarakat Terhadap Gangster

3 Oktober 2022 - 14:17 WIB

Himpro BKI IUQI Gelar Diklat BKI 2022   

3 Oktober 2022 - 13:21 WIB

Jadwal Razia Operasi Zebra di Bogor: Awas Jangan Lupa Pakai Helm SNI

3 Oktober 2022 - 10:24 WIB

Trending di Kabupaten Bogor