Wednesday, 22 May 2024
HomePolitikSiap Berkoalisi dengan Partai Lain, Golkar Beri Syarat

Siap Berkoalisi dengan Partai Lain, Golkar Beri Syarat

Bogordaily.net siap berkoalisi dengan partai manapun pada pemilihan presiden 2024 mendatang, Namun, ada sebuah syarat yang harus dipenuhi.

Sekretaris Jenderal , Lodewijk F Paulus menegaskan, akan tetap mengusung sebagai calon presiden untuk .

“Ya, kita capres, karena itu amanat munas. Kita tidak bisa itu, itu amanat munas dan kita di DPR ini pemegang kursi nomor dua terbanyak,” kata Lodewijk, dikutip Wartaekonomi, Rabu 9 Februari 2022.

Lodewijk mengatakan, komunikasi ihwal untuk masih sangat cair. Golkar memprediksi adanya lebih dari dua pasangan capres di 2024 mendatang.

“Sekarang masih cair dengan partai mana, karena ini terkait dengan siapa yang menjadi presiden, siapa yang menjadi wakil presiden. Kalau kita lihat partai-partai yang ada sekarang, terutama partai-partai besar itu kan semua mengusulkan semuanya presiden,” jelasnya.

Suara pada Pemilu 2019 kata dia sebesar 12,31 persen.

“Kita kan tinggal mengambil satu partai dengan suara tidak terlalu besar. Jadi itu biar aja dulu mengalir, karena proses partai itu sedang meningkatkan elektoral,” bebernya.

Diketahui, pengusungan Airlangga sebagai capres merupakan hasil musyawarah nasional dan rapat pimpinan nasional .

Lodewijk dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya tak akan mengingkari keputusan forum tertinggi partai tersebut.

“Jadi tidak boleh itu kita melanggar keputusan Munas atau keputusan rapimnas yang istilahnya sudah dua lapis tertinggi. Jadi kita sudah fokus bagaimana mendorong Pak Airlangga menjadi capres 2024,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here