Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorSTIE Triguna Dinilai Memberatkan Mahasiswa Terkait Biaya Administrasi Wisuda

STIE Triguna Dinilai Memberatkan Mahasiswa Terkait Biaya Administrasi Wisuda

Bogordaily.net-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Triguna yang berlokasi di Jalan siliwangi No.97 Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mengeluarkan kebijakan yang tidak berimbang, dan dinilai memberatkan para mahasiswanya.

Pasalnya, kebijakan tersebut berkaitan dengan administrasi untuk kegiatan wisuda sebesar 4 juta 750 ribu yang harus tetap dibayar meski para tidak mengikutinya.

Kepada wartawan, salah seorang Triguna yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kebijakan tersebut dinilai memberatkan karena sulitnya ekonomi ditengah masa pandemi.

“Kita harus tetap bayar mas segitu, walaupun kita engga ikut kegiatannya. Udahmah pandemi gini kan, eh malah gaada keringanan juga,” ungkapnya kepada Bogordaily.net Selasa 15 Februari 2022.

Lanjutnya ia menegaskan, kebijakan tersebut seolah-olah menguntungkan pihak kampus dan memeras para mahasiswanya.

“Kita kaya diperas aja, kalau misalnya gabayar dan gaikut wisuda kebijakannya penahanan ijasah,” tambahnya.

Ditambah kampus tersebut akan melakukan kegiatan wisuda offline pada Sabtu 19 Februari 2022, yang mana dikhawatirkan terciptanya klaster baru ditengah kasus Covid-19 yang sedang melonjak saat ini di Kota Bogor.

“Wisudanya offline, udah gitu gak boleh ada yang upload foto kegiatan saat wisudanya dan tertutup. Kurang lebih yang akan di wisudanya 100 orang,” ujarnya.

Sementara saat dikonfirmasi ke pihak sekretariat kampus secara langsung, pihak kampus hanya membenarkan wisuda offline dengan tertutup dan tidak boleh terexpose media.

Saat awak media mencoba menghubungi pihak rektor melalu pesan singkat di Whatsapp administrasi yang dikeluhkan para , pihak rektor tidak memberi jawaban.

Seperti tak punya alibi, saat dihubungi via teleponpun pihak rektor  mengabaikan telepon dari awak media.***

 

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here