Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalTikTok Akan Keluarkan Fitur Pembatasan Usia Bagi Para Penggunanya

TikTok Akan Keluarkan Fitur Pembatasan Usia Bagi Para Penggunanya

Bogordaily.net – Perusahaan berbagi konten asal China, dikabarkan tengah menguji usia untuk . Dengan dibatasinya usia, dapat memunculkan konten yang relvan ketika digunakan.

Tes itu masih dilakukan dalam skala kecil dan masih diujicobakan untuk mengukur efektivitas pembatasan konten bermuatan dewasa kepada pengguna yang masih berusia remaja.

Melansir Reuters, Rabu 9 Februari 2022, menyadari bahwa pembatasan usia diperlukan agar konten- konten yang ada tidak serta merta diterima mentah-mentah oleh . Anak usaha dari perusahaan ByteDance itu menjelaskan bahwa standar pembatasan konten yang mengacu pada usia itu mengikuti standar yang saat ini sudah diterapkan untuk film, acara TV, dan juga gim.

berharap dengan demikian pengguna bisa lebih aman saat berada di ruang digital sesuai dengan kapasitas dan usianya. Dalam beberapa waktu terakhir, media sosial secara global mendapatkan sorotan atas berbagai masalah keamanan khususnya yang menyangkut generasi muda yang secara rentang usia tercakup dalam Generasi Z dan Generasi Alpha.

Misalnya seperti Meta dikecam oleh Parlemen AS karena rencana anehnya menyiapkan Instagram untuk anak- anak. Padahal efek instagram pada kesehatan mental pengguna remaja saja masih dipertanyakan. juga beberapa kali sempat mendapat perhatian lebih karena beberapa kreator kontennya membuat konten pola perilaku makan yang tidak sehat.

Oleh karena itu, kini industri media sosial berlomba- lomba menghadirkan pembatasan dan regulasi yang lebih ketat khususnya untuk generasi muda sehingga pengguna media sosial bisa menggunakan layanannya dengan lebih nyaman dan aman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here