Saturday, 27 April 2024
HomeViralVideo Seorang Guru Meminta Murid Menutupi Kasus Covid-19 di Lingkungan Sekolah, Disdik...

Video Seorang Guru Meminta Murid Menutupi Kasus Covid-19 di Lingkungan Sekolah, Disdik Telusuri Kebenarannya

Bogordaily.net – Beredar video yang tersebar di TikTok, memperlihatkanĀ  seorang siswa yang diminta menutupi adanya kasus Covid-19 di lingkungan oleh seorang guru.

Dinas Pendidikan Kota , tengah menyusuri kebenaran terkait unggahan video tersebut.Ā Video tersebut beredar di Tiktok pada Senin, 21 Februari 2022.

Video tersebut diunggah oleh akun @jopanpacargaeul dan menjadi viral karena adanya perintah dari guru kepada siswa untuk tak memberitahukan dengan adanya lima orang yang terpapar covid-19 di lingkungan tersebut.

tolol, udah tau ada 5 orang yang positif covid masih aja maksain PTM. Guru-gurunya juga cuma suruh muridnya tutup mulut biar enggak dilaporin wkwkwkwk lawak. Sekolahannya di btw,” tulisan dalam video yang diunggah tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Disdik Kota Cucu Saputra mengatakan, pihaknya kini masih mencari dan menyelidiki sumber yang mengunggah video tersebut di TikTok.

“Yang viral ini belum dapat sumbernya, sekolahnya dimana. kita lagi cari dan selidiki, Disdik belum mendapatkan laporan,” kata Cucu saat ditemui di Pasar Andir, Kota , dikutip dari republika, Senin, 21 Februari 2022.

Cucu menuturkan, setiap lembaga pendidikan wajib melaporkan jika ada temuan kasus covid-19 di lingkungan . Terlebih,Ā  setiap pun diberikan kewenangan untuk mengambil keputusan untuk melanjutkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas atau tidak.

“Jika ada di sekolah yang terkonfirmasi aktif, harus segera dilaporkan dan lembaga pendidikan diberikan kewenangan sesuai dengan Perwal Kota ,” ujarnya.

Sejauh ini, sekolah negeri maupun swasta sudah banyak yang mengajukan untuk memberhentikan PTMT. Namun, pihak walimurid yang mendesak sekolah untuk tetap melakukan PTMT.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here