Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorWaduh! Mapancas Minta Pemkot Bogor Bongkar Undakan Tangga di Surya Kencana

Waduh! Mapancas Minta Pemkot Bogor Bongkar Undakan Tangga di Surya Kencana

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila () Kota Bogor meminta pemerintah Kota Bogor melalui Dinas PUPR untuk membongkar kembali undakan tangga yang berada di jalan Rangga Gading kawasan Surya Kencana kota Bogor.

Ketua DPD kota Bogor Fatholloh Fawait mengatakan, pembangunan peningkatan Jalan Surya Kencana yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pinjaman dari pemerintah pusat sebesar Rp. 31 Milliar itu seharusnya berdampak positif kepada masyarakat, agar masyarakat dapat memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi.

Ketua DPD kota Bogor Fatholloh Fawait.

“Sudah jelas dalam PMK. 105, PEN ini bertujuan untuk memulihkan ekonomi, bukan mematikan Ekonomi masyarakat.” kata Sihol sapaan akrabnya, Sabtu 5 Februari 2022.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bogor dalam peningkatan jalan kawasan surken banyak memiliki permasalahan yang berdampak negatif pada masyarakat sekitar, mulai dari sosialisasi yang tidak merata hingga penutupan akses jalan yang dapat mematikan ekonomi warga sekitar, salah satunya pembangunan undakan tangga yang menutup akses jalan kendaraan warga dan pedagang disekitar.

“Bukannya jalan ditingkatkan, malah jalannya ditutup tangga.” tegasnya.

Masih kata pemuda yang akrab dipanggil sihol ini, dari data yang ada, sejak beberapa bulan lalu banyak warga yang sudah membuat surat keberatan, namun pembangunannya masih tetap dilanjutkan.

Terlebih, pembangunan tangga itu tidak ada dalam master plan peningkatan jalan surken.

“Harus di bongkar segera, Data yang kami pegang tidak ada pembangunan tangga itu.” ungkapnya.

“Jika tidak dibongkar, Kita siap akomodir warga dan jadi garda terdepan bersama warga menyampaikan aspirasi langsung.” sambungnya

Tidak sampai disitu pihaknya pun meminta penegak hukum untuk menyelidiki potensi dugaan tindak pidana persekongkolan jahat dalam pembangunan jalan kawasan Surya Kencana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here