Saturday, 4 May 2024
HomeNasional6 Peluang Usaha yang Bisa Dilakukan Saat Bulan Ramadan dengan Budget Murah

6 Peluang Usaha yang Bisa Dilakukan Saat Bulan Ramadan dengan Budget Murah

Bogordaily.net -Bulan memang merupakan bulan yang penuh berkah. Selama , biasanya banyak orang memanfaatkan bulan puasa ini untuk berjualan dan mendapatkan penghasilan tambahan. Beberapa peluang usaha dengan buget yang minim pun, bisa dijajal.

Hal ini tentu saja penting untuk dimanfaatkan sebagai peluang . Salah satu peluang saat untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan modal yang kecil namun menguntungkan adalah menjual es buah.

Namun, tak hanya es buah, berikut ide peluang usaha saat yang bisa kamu jajal.

1. Berjualan Gorengan

Murah, meriah, dan mengganjal perut. Meski dianggap sebagai makanan tak sehat, gorengan merupakan salah satu primadona untuk berbuka puasa.

Bagi ibu rumah tangga, berjualanan di rumah, atau menjadi penyedia gorengan akan menjadi salah satu yang menjanjikan.

2. Es Buah

Es buah dalam kemasan plastik seharga Rp10 ribu kerap menjadi salah satu incaran untuk melepas dahaga setelah seharian puasa. Bermodal sirup buatan dan buah di pasar, kamu bisa membuat minuman ini.

Yang terpenting, perhitungkan berapa modal untuk membeli bahan-bahan tadi, serta nilai capaian untung yang hendak diinginkan.

3. Es Campur

Menu berbuka yang manis dan menyegarkan tidak hanya es buah. Ada juga menu es campur yang juga banyak diminati. Rasanya yang manis, kaya akan buah, serta kelembutan jelly dan cincau, dapat memberikan kesegaran. Tak heran, es campur juga memiliki spot khusus di bulan .

4. Kolak Pisang

Selain aneka menu dingin dan menyegarkan, kolak pisang juga menjadi jualan paling laris saat bulan puasa. Kolak memang bisa dinikmati kapan saja. Namun, menu yang satu ini justru menjadi khas-nya bulan puasa di Indonesia. Kolak seperti telah menjadi tradisi yang tak terpisahkan dari bulan . Oleh karena itu, jualan kolak pisang juga sangat laris manis di bulan Puasa ini.

5. Biji Salak

Orang Indonesia memang tak pernah diragukan kreativitasnya. Kreasi kolak lainnya adalah biji salak. Masih tergolong menu kolak, namun biji salak ini memiliki keunikan tersendiri.

Biji salak terbuat dari olahan ubi ungu dan oranye yang dibentuk sedemikian rupa hingga berbentuk bulat-bulat seperti biji salak. Biji salak ini disajikan dengan kuah hangat, kental, dan manis seperti halnya kuah pada kolak pisang.

Cita rasa manis dan kenyal membuat biji salak banyak diminati masyarakat untuk takjil berbuka puasa.

6. Kue Kering (Kue Lebaran)

Selain daging, menu camilan yang banyak diburu selama dan menjelang Lebaran adalah kue kering atau kue Lebaran. Sudah menjadi tradisi di Indonesia bahwa hari raya Idul Fitri dirayakan salah satunya dengan saling bersilaturahmi. Masyarakat pun selalu menyiapkan camilan dan hidangan berupa aneka kue kering untuk tamu yang datang bersilaturahmi. Oleh karena itu, jualan kue kering sangat laris manis di bulan puasa ini terutama pada hari-hari menjelang Lebaran.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here