Thursday, 25 April 2024
HomeTravelling6 Tips Aman Traveling Terhindar dari Covid-19

6 Tips Aman Traveling Terhindar dari Covid-19

Bogordaily.net – Melakukan perjalanan atau saat pandemi membuat khawatir. Terlebih banyaknya wisatawan yang terpapar Covid-19 saat sedang liburan. Berikut adalah 6 tips aman dari Covid-19 :

1. Selalu Menjaga Kebersihan Tubuh, Terutama Tangan

Menjaga kebersihan tubuh merupakan hal yang sangat penting ketika melakukan perjalanan, karena dengan kebersihan akan selalu menjadikan tubuh lebih sehat dan tidak mudah terjangkit penyakit. Maraknya virus corona, penyebarannya karena kurangnya menjaga kebersihan terutama tangan.

Untuk itu saat lindungilah tangan dengan cara mencuci setiap satu jam sekali dengan sabun. disini traveler dapat menggunakan fasilitas umum seperti wastafel, toilet dan lain sebagainya untuk mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah memegang sesuatu.

2. Gunakan Selalu Masker

Meskipun masker sebenarnya digunakan bagi mereka tenaga medis maupun yang sedang sakit, tidak ada salahnya jika menggunakan masker saat dalam bepergian. Selain menghindari debu dan virus yang berterbangan. Menggunakan masker sangat dianjurkan bagi mereka yang sedang keluar ditempat umum.

Hal ini digunakan untuk menjaga diri dari penyebaran virus, terutama pada area hidung dan mulut yang begitu sensitif terkena virus.

3. Bawalah Selalu Hand Sanitizer

Saat bepergian, tidak mungkin traveler akan terus menemukan area cuci tangan atau membersihkan tangan secara langsung ditempat umum.

Untuk menjaga hal tersebut, ada baiknya selalu menggunakan Hand Sanitizer sendiri. Gunakan Hand Sanitizer dengan kadar alkohol antara 70-80% sehingga direkomendasikan bisa membunuh kuman yang menempel pada tubuh terutama tangan.

4. Mengkonsumsi Gizi Seimbang

Perkembangan Virus Corona lebih menyerang ke Suspect yang kurang menjaga kesehatan tubuh atau yang imunnya sedang lemah. Untuk itu mengkonsumsi makanan bergizi sangat dianjurkan. Konsumsilah makanan yang mengandung Gizi Seimbang dan Vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

5. Istirahat yang Cukup

Virus mudah berkembang biak dan menyerang bagi mereka yang kurang fit badannya terutama traveler yang kelelahan. Untuk itu saat gunakan waktu-waktu tertentu untuk istirahat dengan cukup, missal saat berada perjalanan pesawat maupun saat berada di hotel.

6. Hindari Kontak dengan Hewan Maupun Orang Tak dikenal

Salah satu cara untuk meminimalisir dan mengantisipasi virus Corona adalah menghindari kontak langsung dengan Hewan maupun orang tidak dikenal.

Tidak hanya lewat benda mati yang bisa menyebarkan virus, akan tetapi mahluk hidup seperti hewan yang kebersihannya diragukan dan mudah sekali menyebarkan virus.

Selain itu, saat traveler bepergian, hindari juga kontak dengan orang-orang yang tidak dikenal, kecuali saat mengajukan pertanyaan dan bertanya, tanyalah kepada petugas atau orang berseragam yang ada di kota maupun negara tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here