Friday, 26 April 2024
HomeNasional7,9 Juta Batang Rokok Ilegal Berhasil Disita Pihak Bea Cukai Lampung

7,9 Juta Batang Rokok Ilegal Berhasil Disita Pihak Bea Cukai Lampung

Bogordaily.net – Dalam kurun waktu satu bulan, berhasil menyita 7,9 juta batang senilai Rp6 miliar, disejumlah wilayah.

Kepala Kantor , Esti Wiyandari mengatakan, dalam penindakan tersebut dilaksanakan selama periode bulan Februari tahun 2022.

menggunakan sejumlah strategi diantaranya Operasi Pasar, Patroli Darat, kegiatan Intelijen, dan Operasi Cukai berdasarkan targeting.

“Penindakan awal diawali dengan Operasi Pasar di wilayah Kabupaten Barat dari tanggal 14-17 Februari. Dalam Operasi ini, petugas berhasil mengamankan 29 ribu batang yang dijual di daerah tersebut,” kata Esti dikutip dari Rmol, Kamis, 4 Maret 2022.

Kemudian, petugas melakukan pengembangan informasi dari masyarakat, bahwa ada pengiriman rokok ilegal yang berasal dari Pulau Jawa.

“Atas dasar informasi tersebut, petugas langsung bergerak cepat mencari target operasi dan melakukan patroli,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, pada tanggal 18-19 Februari 2022, petugas berhasil mengamankan dua unit truk yang mengangkut 3,3 juta batang rokok ilegal di Tol Tegineneng-Pematang Panggang, Kabupaten Mesuji.

Selanjutnya, 27-28 Februari 2022, petugas melakukan patroli darat dan pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni .

“Dalam kegiatan ini, petugas berhasil mengamankan 4 unit truk yang mengangkut 4,7 juta batang rokok ilegal tanpa pita cukai dengan modus ditutupi barang-barang dari produk pelastik,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here