Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAda Apa Ini? Warga Rusia Bersiap Meninggalkan Kampung Halamannya

Ada Apa Ini? Warga Rusia Bersiap Meninggalkan Kampung Halamannya

Bogordaily.net – Presiden Rusia Vladimir Putin, akan melakukan pelarangan terhadap warganya agar tidak berpergian ke luar negeri, terkait peberlakuan . Menanggapi isu pelarangan tersebut, Rusia berbondong-bondong kampung halamannya.

Dilansir dari BBC, pada Senin, 7 Maret 2022, sejumlah atau orang Rusia ingin negara tersebut setelah beredar rumor bahwa Putin yang memberlakukan darurat militer. Namun rupanya keinginan Rusia untuk keluar dari sana tak semudah itu.

Saat ini, penerbangan dari Rusia ke Eropa telah dihentikan, kecuali ke Belarusia. Keputusan ini diambil sebagai pembalasan Rusia atas sanksi Barat yang melarang penerbangan menuju Rusia.

Rusia kemudian memutuskan untuk melarang penerbangan ke 36 negara, di mana 27 di antaranya termasuk negara-negara Uni Eropa.

Dengan demikian, satu-satunya jalan keluar dari Rusia adalah dengan mengendarai mobil melintasi perbatasan. Ada juga cara lain dengan naik kereta api.

Mobilitas Rusia itu terlihat di Vaalimaa yang merupakan perbatasan antara Rusia dengan Finlandia. Di sana terlihat orang-orang terlihat datang dan berhenti untuk pemeriksaan paspor dan bea cukai.

Sementara itu, kabar burung soal darurat militer terus berlanjut di Rusia. Putin ingin memberlakukan darurat militer untuk menangani demonstrasi menentang invasi ke Ukraina.

“Saya memiliki ketakutan yang sangat jelas bahwa jika saya tidak sekarang, saya tidak akan pernah bisa keluar,” kata seorang wanita yang berhasil Rusia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here