Ada Apa Ini? Warga Rusia Bersiap Meninggalkan Kampung Halamannya

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Internasional · 7 Mar 2022 17:53 WIB

Ada Apa Ini? Warga Rusia Bersiap Meninggalkan Kampung Halamannya


 Warga Rusia Nampak Terlihat Bersiap Meninggalkan Rusia. (detik/Bogordaily.net) Perbesar

Warga Rusia Nampak Terlihat Bersiap Meninggalkan Rusia. (detik/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Presiden Rusia Vladimir Putin, akan melakukan pelarangan terhadap warganya agar tidak berpergian ke luar negeri, terkait peberlakuan darurat militer. Menanggapi isu pelarangan tersebut, warga Rusia berbondong-bondong pergi meninggalkan kampung halamannya.

Dilansir dari BBC, pada Senin, 7 Maret 2022, sejumlah warga atau orang Rusia ingin meninggalkan negara tersebut setelah beredar rumor bahwa Putin yang memberlakukan darurat militer. Namun rupanya keinginan warga Rusia untuk keluar dari sana tak semudah itu.

Saat ini, penerbangan dari Rusia ke Eropa telah dihentikan, kecuali ke Belarusia. Keputusan ini diambil sebagai pembalasan Rusia atas sanksi Barat yang melarang penerbangan menuju Rusia.

Rusia kemudian memutuskan untuk melarang penerbangan ke 36 negara, di mana 27 di antaranya termasuk negara-negara Uni Eropa.

Dengan demikian, satu-satunya jalan keluar dari Rusia adalah dengan mengendarai mobil melintasi perbatasan. Ada juga cara lain dengan naik kereta api.

Mobilitas warga Rusia itu terlihat di Vaalimaa yang merupakan perbatasan antara Rusia dengan Finlandia. Di sana terlihat orang-orang terlihat datang dan berhenti untuk pemeriksaan paspor dan bea cukai.

Sementara itu, kabar burung soal darurat militer terus berlanjut di Rusia. Putin ingin memberlakukan darurat militer untuk menangani demonstrasi menentang invasi ke Ukraina.

“Saya memiliki ketakutan yang sangat jelas bahwa jika saya tidak pergi sekarang, saya tidak akan pernah bisa keluar,” kata seorang wanita yang berhasil meninggalkan Rusia.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Paspor Baru Tanpa Kolom Tanda Tangan, Jerman Tolak WNI

13 Agustus 2022 - 19:09 WIB

Sekongkol dengan Paranormal, Perempuan Ini Menipu Ibu Kandungnya Hingga Rp2,53 Triliun

13 Agustus 2022 - 09:20 WIB

menipu

Diduga Pemicu Kanker, Bedak Bayi Johnson & Johnson Akan Berhenti Produksi

13 Agustus 2022 - 08:30 WIB

Alami Kekeringan, Inggris Lakukan Pembatasan Penggunaan Air di Beberapa Rumah

13 Agustus 2022 - 08:17 WIB

Inggris Kekeringan

Adik Kim Jong Un Ancam Balas Biang Kerok Covid-19, Korsel Siaga

12 Agustus 2022 - 15:21 WIB

Google Luncurkan Situs untuk Bantu Anak Belajar Membaca

12 Agustus 2022 - 12:35 WIB

belajar membaca
Trending di Internasional