Saturday, 4 May 2024
HomeViralAksi Guru Jaga Ujian Sambil Live TikTok, Netizen Ikut Mantau

Aksi Guru Jaga Ujian Sambil Live TikTok, Netizen Ikut Mantau

Bogordaily.net – Aksi seorang guru mengawasi ujian di kelas sambil live di TikTok spontan menggaet perhatian netizen. Seakan sama seperti sang guru, warganet turut menyaksikan situasi di kelas ketika para murid sedang melaksanakan ujian.

Di antaranya banyaknya netizen yang ikut “menjaga” ujian tersebut, ada yang merekam detik-detik ketika seorang siswi diduga ketahuan menyontek.

Video itu pun di TikTok setelah diunggah akun @yogaasik5, Selasa 15 Maret 2022. Rekaman itu menayangkan ketika guru berjalan dari belakang kelas.

Sambil berjalan, guru itu melirik seorang siswi yang duduk di barisan paling belakang. Matanya tajam terfokus pada meja siswi tersebut, dikutip dari Suara.

Seketika ia, yang tadinya melipat tangan, langsung mengambil ponsel di meja siswi tersebut dan terlihat mengecek isinya. Sementara itu, siswi pemilik ponsel hanya bisa terdiam.

Tak lama setelah menggeser-geser layar ponsel siswi tadi, sang guru menurunkan masker yang menutup hidung dan mulutnya. Pria berseragam cokelat itu pun sekejap tampak sedang berpikir, lalu mengambil kertas ujian siswi tadi.

Melihat kertasnya diambil, siswi itu langsung menatap gurunya. Keduanya tampak berbicara sebentar. Si guru pun sempat memperlihatkan gestur menunjuk siswi itu, seperti sedang memberi peringatan.

Kemudian, guru tersebut berjalan menuju ke arah depan kelas sambil masih memegang ponsel dan kertas ujian siswi tadi.

Menyaksikan kejadian itu, banyak warganet di kolom komentar yang mengaku ikut panik dan deg-degan. Di sisi lain, ada juga yang fokus pada siswa laki-laki yang duduk di barisan depan, karena menurut netizen tampak sudah pasrah dengan posisi duduknya dan diawasi guru serta netizen di TikTok.

“Dia yang ke-gep, gua yang deg-degan,” komentar salah satu pengguna TikTok.

Ada juga yang mengungkapkan, “Kalau ada yang satu ruangan ke-gep, yang lainya ikutan deg-degan bestie wkwkwk.”

“Yang cowok duduk paling depan udah pasrah banget tuh,” tambah yang lain.

Menurut keterangan pengunggah, ujian di video tersebut memang dilaksanakan dengan menggunakan ponsel, tetapi siswi yang diberi peringatan gurunya diduga ketahuan mencari jawaban di internet.

“Jadi, video ini saya dapat tadi pas guru tersebut live. Nah, kebetulan saya pas rekam layar, murid cewek itu ketahuan mungkin cari jawaban di Google. Itu ulangannya menggunakan HP, kayaknya ulangannya di G-form,” terang dia.

Hingga Rabu, 16 Maret 2022 malam, rekaman siaran langsung siswa ujian itu sudah mendapat lebih dari 333 ribu penyuka di TikTok.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here