Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaAncelotti Cetak Sejarah Bawa Real Madrid ke Perempatfinal Liga Champions

Ancelotti Cetak Sejarah Bawa Real Madrid ke Perempatfinal Liga Champions

Bogordaily.net– kembali mencetak rekor mentereng di . Don Carletto –julukan Ancelotti– menorehkan sejarah usai membawa ke babak delapan besar 2021/2022 usai menyingkirkan raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut data Opta seperti dilansir Suara.com, pria asal Italia itu menjadi pelatih pertama yang mencapai perempatfinal bersama klub yang diasuhnya dalam empat dekade secara berturut-turut.

Ini setelah menyingkirkan PSG dengan agregat 3-2 pada babak 16 besar, Kamis, 10 Maret 2022 dini hari WIB.

El Real kalah 0-1 pada leg pertama lalu di Paris, tetapi menang secara impresif dengan skor 3-1 pada leg kedua di Madrid dini hari tadi.

Ancelotti mencatatkan dirinya sebagai juru taktik pertama dalam sejarah kompetisi modern (setelah kompetisi berubah nama dari Piala Champions) yang mencapai babak perempatfinal dalam empat dekade berbeda.

Pencapaian pertama pelatih berusia 62 tahun itu adalah ketika membawa Juventus menembus babak delapan besar pada 1999 silam dan terbaru bersama pada 2022 ini.

Mantan pelatih Chelsea, PSG, Bayern Munich, Napoli dan Everton itu sukses memenangkan pada 2003 dan 2007 bersama AC Milan, dan lantas meraih gelar ketiganya saat periode pertama melatih , yakni pada 2014 lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here