Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorAngka Kesembuhan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Melebar ke Nakes

Angka Kesembuhan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Melebar ke Nakes

Bogordaily.net–Seiring menurunnya kasus paparan Covid-19 dan meningkatnya kasus sembuh dari Covid-19 di belakangan ini, ternyata membawa dampak baik dan melebar terhadap kesembuhan para tenaga kesehatan (nakes).

menjelaskan, angka tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di perlahan mengalami penurunan yang signifikan.

“Jumlah tenaga kesehatan terkonfirmasi Covid-19 saat ini 221 nakes,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangannya, Rabu, 9 Maret 2022.

Angka tersebut, kata Ade, tercatat dalam data Satgas Covid-19 tertanggal 9 Maret 2022 pukul 12.00 WIB. Jumlah ini juga turun jauh dibanding saat lonjakan Covid-19 pada Februari 2022 lalu yang sempat mencapai lebih dari 700 nakes yang terpapar.

Orang nomor satu di ini juga menambahkan, kondisi yang perlahan membaik ini juga sama terjadi pada tingkat keterisian atau Bed Occupancy Rate (BOR) tempat isolasi Covid-19.

“Saat ini jumlah BOR tempat tidur Isolasi 25,24 persen, jumlah BOR ICU 35,24 persen,” kata Ade.

Sebelumnya diberitakan, nakes yang terpapar di sempat mencapai angka 763 orang pada 16 Februari 2022 lalu.

Ade Yasin mengatakan para nakes yang terpapar ini rata-rata tak bergejala atau orang tanpa gejala (OTG) sehingga penanganannya hanya menjalani isolasi mandiri (isoman) selama beberapa waktu.

“Nakes rata-rata tak bergejala, tapi mereka kan harus isoman. Jadi isoman itu butuh waktu kira-kira seminggu atau kira-kira 10 hari,” ujar .(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here