Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalAparat Diminta Tindak Tegas KKB Papua yang Bunuh 8 Karyawan Palaparing Timur

Aparat Diminta Tindak Tegas KKB Papua yang Bunuh 8 Karyawan Palaparing Timur

Bogordaily.net – Insiden tewasnya yang dibunuh oleh (KKB) Papua membuat berbagai kalangan angkat bicara.

Anggota Komisi I DPR RI, A Helmy Faishal Zaini menyatakan duka mendalam atas peristiwa mematikan yang terjadi di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak, Papua, Senin, 7 Maret 2022.

Helmy mengecam keras tindakan pembunuhan yang mengakibatkan hilangnya nyawa para pekerja. Apalagi, para teknisi lapangan itu sedang menjalankan tugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Indonesia, khususnya Papua.

Ia meminta aparat berwenang menindak tegas dan menggunakan pendekatan hukum atas insiden itu. Politisi PKB ini mengajak seluruh masyarakat agar tetap tenang.

“Masyarakat untuk bersama-sama tetap tenang agar pembangunan infrastruktur Telekomunikasi dapat dilakukan dengan lancar di Papua,” demikian kata Helmy, dikutip dari RMOL, Senin, 7 Maret 2022.

Delapan dari sembilan orang yang tengah bekerja memperbaiki sarana jaringan telekomunikasi, dilaporkan tewas dalam serangan kelompok separatis . Mereka mendapat serangan pada Rabu 2 Maret 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Warga sipil yang tewas itu sedang memperbaiki Tower Base Transceiver Station 3 Telkomsel di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak, Papua.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here