Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorArus Lalin Puncak Lancar, Sistem One Way Tetap Diberlakukan

Arus Lalin Puncak Lancar, Sistem One Way Tetap Diberlakukan

Bogordaily.net – Guna mempercepat arus balik wisatawan, petugas Kepolisian menerapkan sistem satu arah atau dari arah menuju Ciawi, sementara arah sebaliknya ditutup mulai pukul 13.00 WIB pada minggu 6 Maret 2022.

Sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, volume kendaraan menuju kawasan , Kabupaten Bogor pada hari ini mengalami penurunan yang sangat signifikan mencapai 50 persen dibanding pekan lalu.

Sejak Jumat hingga Sabtu kemarin, kendaraan yang mengarah ke tercatat sebanyak 25 ribu kendaraan setiap harinya. Berbeda dengan volume kendaraan pada akhir pekan lalu yang mencapai 60 ribu kendaraan per hari.

“Kemudian berdasarkan pantauan sejak hari Jumat, sepanjang jalur walaupun ramai masih terbilang lancar. Terjadi penurunan sekitar 50 persen bagi kendaraan yang masuk ke area . Kalau pekan lalu mencapai angka lebih dari 60 ribu kendaraan setiap hari, per hari ini selama dua hari berturut-turut Jumat-Sabtu, di angka 25 ribu kendaraan per hari yang melintas menuju ,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin Minggu 6 Maret 2022.

Sementara itu KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswanjana mengatakan, lalu lintas di Jalan Raya sejak pagi ini terpantau ramai lancar. Volume kendaraan yang menuju bahkan disebut menurun dibanding pekan lalu. Namun dianggap perlu diterapkan mencegah kepadatan lalu lintas.

“Tentunya sistem one way rencananya kita laksanakan dari jam 11.30 WIB untuk arah Jakarta. Mengingat biasanya yang menginap ini kan check out jam 13.00 WIB. Nah jadi sebelum mereka check out kita sudah persiapkan dengan one way. Jadi ketika mereka keluar sudah one way, sehingga arus tidak tersendat,” kata Ketut.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here