Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaBahaya Mengeringkan Wajah Pakai Handuk Badan, Ini Dampaknya

Bahaya Mengeringkan Wajah Pakai Handuk Badan, Ini Dampaknya

Bogordaily.net–Memakai handuk untuk seluruh tubuh termasuk wajah kerap menjadi kebiasaan. Namun, sebaiknya kebiasaan itu dihentikan sekarang. Pakar kulit menyarankan agar memisahkan handuk untuk tubuh dengan wajah. Sebab, handuk merupakan benda paling banyak mengandung bakteri. Cara terbaik mengeringkan wajah adalah biarkan kering secara alami. Melansir Suara.com dari Brightside, berikut dampak memakai handuk untuk seluruh tubuh termasuk wajah:

Memunculkan jerawat

Handuk merupakan sarang bakteri, terlebih jika menyimpannya di dalam kamar mandi yang lembap. Ketika Anda mengusapkan handuk ke wajah, sama artinya memindahkan bakteri tersebut ke kulit. Hal ini akan menyebabkan jerawat serta pori-pori tersumbat.

Kulit menua lebih cepat

Terkadang kita membersihkan wajah dengan cara yang salah. Bukan ditepuk, melainkan diusap. Cara ini rentan membuat kulit berkerut, terutama dengan permukaan handuk yang kasar.

Menurutkan manfaat produk perawatan kulit

Mengeringkan wajah setelah dicuci wajar dilakukan. Namun faktanya, hal ini mengurangi peresapan produk perawatan kulit wajah. Pelembap akan menembus kulit secara lebih baik sebelum semua air menguap dari kulit. Jadi, tidak mengeringkan wajah justru akan membuat krim pelembap mengunci kelembapan yang dibutuhkan kulit.

Mengiritasi kulit

Jika Anda memiliki kulit sensitif, menggunakan handuk bukanlah pilihan terbaik untuk mengeringkan wajah. Sebagian besar kain handuk bisa terlalu keras pada kulit Jadi, menyeka wajah menggunakan handuk dapat menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here