Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBak Kontainer Menggunung di DLH, Kabid Persampahan: Sudah Kita Ajukan untuk Lelang

Bak Kontainer Menggunung di DLH, Kabid Persampahan: Sudah Kita Ajukan untuk Lelang

Bogordaily.net – Puluhan atau bak pengangkut sampah yang disimpan di pelataran belakang kantor Dinas Lingkungan Hidup () Kota Bogor terlihat kusam dan sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup () Kota Bogor, Feby Darmawan membenarkan bak- tersebut berada di dalam kondisi kusam dan rusak.

Menurutnya, yang masanya sudah lewat lebih dari lima tahun itu, akan diajukan untuk penghapusan aset dengan cara dilelang.

“Ya, bak-bak yang sudah usang itu akan kita lelang. Saat ini sudah di data juga oleh sekretariat , dan sedang akan diajukan ke lelang,” kata Feby saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Kamis, 24 Maret 2022.

Setelah diajukan ke lelang, lanjut Feby, nantinya akan dihitung oleh tim appraisal dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor.

“Jadi, kurang lebih seperti itu prosesnya,” ujar dia.

Feby juga menyebutkan, bak- yang sudah usang dan rusak yang saat ini ada di DLH lebih dari 20 unit, dan rata-rata usianya lebih dari 5 tahun.

“Sekarang ini kan kondisinya sudah usang, terus bolong-bolong juga. Kalau diperbaiki biaya lebih mahal dibanding beli baru, jadi lebih baik kita beli baru,” jelasnya.

Masih kata Feby, bak- yang rusak itu kini sudah diganti dengan bak-bak baru dan semuanya dioperasikan.

“Tahun sekarang sudah ada bak- yang baru. Itu bantuan keuangan dari propinsi sebanyak 9 unit, ditambah dari APBD sehingga totalnya 45 unit,” tutupnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here