Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBantu Ukraina Perangi Rusia, Inggris Kirim 6 Ribu Rudal

Bantu Ukraina Perangi Rusia, Inggris Kirim 6 Ribu Rudal

Bogordaily.net – Perdana Menteri (PM) Boris Johnson mengatakan bahwa, akan kembali mengirim 6 ribu rudal dan bantuan keuangan senilai £ 25 juta untuk militer guna membantu memerangi pasukan Rusia, Kamis 24 Maret 2022.

Dilansir dari kantor berita AFP, pengumuman pendanaan dan perangkat keras militer tambahan yang terdiri dari 6 ribu rudal anti-tank dan senjata peledak tinggi itu disampaikan menjelang dan G7 yang akan membahas invasi Rusia.

Menurut kantor PM atau Downing Street, dalam KTT tersebut, pemimpin itu akan mendesak sekutu-sekutu Barat untuk meningkatkan kecepatan dalam tanggapan mereka terhadap tindakan Moskow, termasuk dengan memberikan dukungan defensif yang lebih besar ke dan menggandakan sanksi ekonomi.

Dia akan merinci niat London untuk bekerja dengan mitra-mitra guna meningkatkan kemampuan pertahanan .

“Kami tidak bisa dan tidak akan berdiam diri sementara Rusia menghancurkan kota-kota menjadi debu,” kata Johnson, dalam sebuah pernyataan yang mengungkap paket dukungan baru untuk Ukraina.

akan bekerja dengan sekutu-sekutu kami untuk meningkatkan dukungan militer dan ekonomi ke Ukraina, memperkuat pertahanan mereka saat mereka membalikkan keadaan dalam pertarungan ini,” imbuhnya.

Johnson menambahkan, komunitas internasional menghadapi pilihan untuk menjaga api kebebasan tetap hidup di Ukraina atau berisiko membuatnya padam di seluruh Eropa dan dunia.*

(Muhamad Fadly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here