Wednesday, 22 May 2024
HomeKabupaten BogorBertahun-Tahun Kosong, Rumah di Gunung Putri Ludes Terbakar

Bertahun-Tahun Kosong, Rumah di Gunung Putri Ludes Terbakar

Bogordaily.netSebuah rumah tak berpenghuni di Perumahan Bumi Mutiara Blok JG RT 31/RW 04, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, ludes dilalap si jago merah.

Ketua RT 31, Syahriah mendapat laporan dari sejumlah warga yang melihat kepulan asap lalu mengeluarkan api di bagian atap rumah tak berpenghasilan tersebut.

“Saya juga bingung kok rumah kosong yang tidak dihuni dapat , saat saya mendapatkan laporan dari warga. Saya langsung melanjutkan laporan ke pemerintah desa dan Pemadam ,” kata Syahriah, Rabu, 9 Maret 2022.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan berawal dari munculnya kumpulan asap dan percikan api di bagian atap rumah.

“Sementara ini kami belum tahu penyebabnya dan pihak Damkar melakukan pemadaman dengan menggunakan 2 unit mobil Damkar,” jelasnya.

Sementara itu anggota Pemadam (Damkar) Sektor Cileungsi, Zul mengatakan, penyebab belum bisa dipastikan sebab merupakan ranah kepolisian.

“Memang rumah ini tidak berpenghuni dan sudah ditinggalkan cukup lama bertahun tahun dan tidak layak dihuni lagi. kondisi atapnya juga sangat rapuh sehingga mudah terbakar,” katanya.

Lebih lanjut Zul menjelaskan, saat ini rumah kosong yang terbakar tersebut sedang dalam proses pendinginan oleh pihak Damkar .

“Pukul 13.00 WIB api sudah dapat dijinakan oleh pihak petugas pemadam dan tidak perlu membutuhkan waktu lama. Alhamdulilah rumah yang lain pun, api tidak ikut merembet ke rumah sebelah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunungputri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan tersebut terjadi diduga akibat korsleting arus listrik.

“Diduga bersumber dari korsleting arus listrik yang mengakibatkan percikan api sehingga menyebabkan ,” kata Bayu. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here