Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBiden Sebut Putin Tak Layak Berkuasa, Ini Jawaban Rusia

Biden Sebut Putin Tak Layak Berkuasa, Ini Jawaban Rusia

Bogordaily.net– Presiden (AS) Joe Biden menyatakan Presiden Vladimir Putin tak layak berkuasa. Menanggapi hal tersebut  Juru Bicara Kepresidenan Dmitry Peskov mengatakan bukan keputusan Biden untuk menentukan siapa yang berhak berkuasa di Negeri Beruang Merah.

“Itu bukan Biden yang memutuskan. Presiden dipilih oleh rakyat ,” kata Peskov dikutip CNN Indonesia dari Reuters.

Dalam sebuah pernyataan Biden yang menyebut Putin tak layak berkuasa memintanya agar lengser dari kursi kekuasaan karena invasi di Ukraina.

“Demi Tuhan, pria ini tak bisa lagi dibiarkan berkuasa,” kata Biden dalam pidatonya di Warsawa, Polandia, dikutip CNN.

Tak lama setelah komentar itu, salah satu pejabat Gedung Putih, mengklarifikasi pernyataan Biden tak merujuk pada perubahan rezim di .

“(Maksud Biden) Putin tak bisa diizinkan memperluas kekuasaan di negara tetangganya atau wilayah lain,” jelas pejabat ini.

Sejauh ini Peskov tak memberi komentar terkait klarifikasi dari pejabat Gedung Putih. Biden telah meningkatkan ‘serangan pribadi' ke Putin sejak ia memutuskan invasi ke negara eks Uni Soviet.

Sebelumnya, Biden resmi mencap Putin sebagai penjahat perang dan diktator pembunuh. Peskov merespons dengan menuding Biden melakukan penghinaan secara personal.

Ia juga mengatakan pernyataan Biden tampaknya dipicu kejengkelan, kelelahan dan kealpaan.

Hubungan dan semakin memanas usai ada invasi. Pada masa pemerintahan Donald Trump kedua negara ini tampak akrab, tetapi sejumlah politisi khawatir terhadap sikap Trump yang sering berpihak pada .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here