Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorBogor Dilanda Angin Kencang, Warung Nasi Rusak hingga Tiang Listrik Roboh

Bogor Dilanda Angin Kencang, Warung Nasi Rusak hingga Tiang Listrik Roboh

Bogordaily.net–Sebagian wilayah kembali diterpa , Sabtu, 5 Maret 2022. Akibatnya sejumlah pohon besar tumbang hingga menghambat lalu lintas, serta merusak jaringan listrik.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , M Adam mengatakan setidaknya terdapat dua laporan pohon tumbang.

“Kalau yang besar dan sempat menghambat lalu lintas ada dua laporan. Kalau yang kecil-kecil mungkin ada di wilayah lain. Tapi kami lakukan inventarisir,” kata Adam kepada wartawan dilansir dari Merdeka.com, Sabtu, 5 Maret 2022.

Ada menjelaskan, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak lama kemudian, sekitar pukul 12.30 WIB kembali ada laporan pohon tumbang di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kecamatan Cibinong, .

Pohon yang tumbang itu cukup besar serta menimpa kabel listrik di sekitar lokasi. Petugas tidak sembarangan dalam melakukan evakuasi, sebab masih adnya aliran listrik di kabel yang tertimpa. Peristiwa tersebut sempat menghambat arus lalu lintas.

“Untuk evakuasi tadi kita habiskan waktu sekitar satu jam. Agak lama karena harus diputus dulu aliran listriknya. Penanganan mulai pukul 13.00 selesai pukul 14.00 WIB,” imbuh Adam.

Tak hanya di Cibinong, pohon tumbang juga terjadi di Kampung Jembatan Dua, Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup. Dilaporkan sebuah pohon tumbang dan robohnya tiang listrik, hingga menimpa bangunan serta menutup akses jalan warga.

“Warung nasi dan sebuah pos pemuda rusak ringan. Sejauh ini tidak ada korban luka atau korban jiwa,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here