Monday, February 6, 2023
HomeNasionalSatgas Covid-19 Izinkan Masyarakat Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Syarat Ini..

Satgas Covid-19 Izinkan Masyarakat Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Syarat Ini..

IIMS

Bogordaily.net – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengakui pada bulan Ramadan tahun ini pemerintah akan melakukan sejumlah pelonggaran. Salah satunya mengizinkan kegiatan buka puasa bersama.

“Kalau buka puasa bersama sebaiknya dijaga jarak yang cukup dan tidak usah berbicara pada saat makan. Jangan lupa cuci tangan sebelum makan supaya betul-betul kita bersih dan sehat,” ungkap Wiku, dikutip dari PMJ, Rabu 30 Maret 2022.

Selain itu, Wiku juga menjelaskan terkait aktivitas tempat ibadah yang telah diperbolehkan untuk digelar berjamaah.

Sesuai ketentuan yang berlaku dalam level PPKM di daerahnya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan menjadi yang utama

“Selama kita beribadah kalau di masjid pastikan masjidnya tidak terlalu penuh dan terlalu lama di masjid sehingga potensi penularannya menjadi besar,” jelasnya.

Menurut Wiku, pemerintah sudah berupaya memodifikasi sejumlah aturan pelaksanaan ibadah keagamaan selama dua tahun terakhir.

Dia yakin kasus Covid-19 tidak akan menunjukkan tren kenaikan secara signifikan apabila pemerintah dan masyarakat bersinergi menegakkan prokes.

“Tahun ini kita mencoba untuk melakukan secara normal seperti dulu, tetapi prokes tetap harus dijaga, dulu kan ada syaratnya. Jadi tidak apa-apa kita berinteraksi seperti dulu tapi dengan kehati-hatian,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor