Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalBUMN Gelar Mudik Gratis,105 Armada Disiapkan

BUMN Gelar Mudik Gratis,105 Armada Disiapkan

Bogordaily.net – Diperbolehkannya mudik 2022, Badan Usaha Milik Negara () berencana menggelar bareng di tahun ini. Sekitar 105 Armada bus, akan dikeluarkan untuk para penumpang yang ingin ikut dalam program ini.

Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatia Moemin menuturkan, program ini dilakukan setelah pemerintah mengizinkan atau memperbolehkan masyarakat melaksanakan mudik pada tahun ini.

“27-28 April ada angkutan yang akan disediakan yang dikelola Jasa Raharja. Kemungkinan juga tanggal yang sama ada angkutan dari Pemprov DKI, tapi ini masih semuanya dalam proses,” kata Milatia.

Meski begitu, program masih dalam tahap pembahasan oleh sejumlah pihak. Milatia menyebut, pihaknya akan menyediakan 105 bus yang akan digunakan untuk mengangkut warga. Namun, jumlah armada bus ini pun belum difinalisasi manajemen.

“Untuk mudik BUMN ada 105 bus, tapi masih dalam taraf pembicaraan,” kata dia.

Rencana mudik 2022 gratis bersama BUMN masih terus dibahas. Sampai saat ini rencananya ada 105 bus yang disiapkan untuk 5.000 pemudik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan masyarakat melaksanakan mudik tahun ini. Atas keputusan tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun melaksanakan rapat koordinasi ihwal persiapan teknis angkutan mudik 2022.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi mencatat diperlukannya koordinasi antar pemangku kepentingan mengenai pelaksanaan teknis di lapangan agar angkutan 2022 dapat berjalan dengan baik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here