Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor: SKPD dan Camat Harus Konsisten Mengawal Program Pancakarsa

Bupati Bogor: SKPD dan Camat Harus Konsisten Mengawal Program Pancakarsa

Bogordaily.net -Satuan Kerja Perangkat Daerah () dan para Camat di wilayah Kabupaten Bogor diminta oleh , untuk konsisten mengawal yang tersisa kurang dari 2 tahun lagi dari 2018 sampai 2023.

“Diantaranya merealisasikan janji politik, penanganan pandemi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menangani kemiskinan dan pengangguran, serta penyederhanaan birokrasi juga menyiapkan pilkada serentak,” kata , Jumat 11 Maret 2022.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga menyebutkan, seluruh telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Bahkan, ia juga mengakui bahwa, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap RPJMD, untuk melihat berapa banyak usulan dari masyarakat yang bisa ditampung kemudian dijadikan program oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Selain itu, menurut , untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menangani kemiskinan dan masalah pengangguran ini, harus disikapi secara bersama-sama.

Karena, kata Ade, penanganan kemiskinan harus dilakukan oleh beberapa dinas, tidak hanya tugasnya Dinas Sosial tetapi ada beberapa dinas yang juga harus berusaha bagaimana tingkat kemiskinan dapat diturunkan.

“Semuanya saya kira punya kepentingan, semua dinas punya kepentingan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menurunkan kemiskinan dan pengangguran. Ini sangat penting jangan dianggap sepele. Jika ada program kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan itu, kita ganti, karena pertumbuhan ekonomi daerah, menurunkan kemiskinan dan pengangguran tolak ukur dari keberhasilan kita,” pungkasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here