Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorCegah Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Ini yang Dilakukan Pemkab Bogor

Cegah Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Ini yang Dilakukan Pemkab Bogor

Bogordaily.net– yang melanda wilayah belakangan membuat sejumlah pohon bertumbangan hingga merobohkan bangunan. Untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa, Pemerintah melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan melakukan penebangan pohon di lingkungan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , Selasa 8 Maret 2022.

“Penebangan pohon ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pohon tumbang, karena akhir-akhir ini ,” kata Haris dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan saat ditemui Bogordaily.net di lokasi penebangan pohon, Selasa 8 Maret 2022.

Dia berharap penebangan pohon ini akan mengurangi dampak pohon tumbang di wilayah Kabupaten Bogor khususnya di kawasan kantor DPRD.

Sementara itu sebelumnya diberitakan hujan disertai angin puting beliung yang mengguyur wilayah Bogor mengakibatkan pohon tumbang belum lama ini. Sebuah tembok SPBU di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor bahkan roboh hingga menimpa pompa bensin, motor, dan tempat pengisian angin.

Selain di Cibinong, hujan disertai juga mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Kranggan, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Pohon tumbang menimpa atap bangunan dan mobil yang sedang terparkir.

Tak hanya di Kabupaten Bogor, di Kota Bogor menimpa sebuah mobil di Jalan MA Salmun, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin, 7 Maret 2022. Pohon berukuran besar tumbang saat diterjang yang terjadi sejak pagi. Saat bersamaan, mobil putih dengan nopol F 1390 EL melintas di lokasi tersebut. Akibatnya, body depan ringsek tertimpa badan pohon.(Albin Pandita Febriyantama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here