Crazy Rich Pamer Harta dari Hasil Nipu

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Nasional · 24 Mar 2022 14:52 WIB

Moeldoko Sentil Crazy Rich Pamer Harta dari Hasil Nipu


  Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko Sindir Crazy Rich. (Tribun/Bogordaily.net) Perbesar

 Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko Sindir Crazy Rich. (Tribun/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyindir anak muda kaya raya atau crazy rich pamer harta hasil dari menipu orang lain.

Moeldoko menyebut orang-orang itu sebagai generasi instan. Dia berharap generasi muda bangsa tidak mengikuti jejak para penipu tersebut.

“Jangan menjadi generasi instan, suka pamer harta kekayaan, apalagi yang diperoleh dengan cara menipu dan memperdayai orang lain. Bangsa ini dibangun bukan dengan mental seperti itu,” kata Moeldoko pada Dies Natalis ke-53 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, dikutip dari CNN, Kamis 24 Maret 2022.

Akibatnya, kata Moeldoko, saat ini, muncul pola pikir tidak realistis di sebagian generasi muda. Mereka, kata Moeldoko, mendambakan kekayaan tanpa harus bekerja keras.

Mantan Panglima TNI itu menilai pola pikir ini terbentuk karena keinginan hidup serba instan. Dia mengaku prihatin dengan fenomena ini.

“Muncul pola pikir yang tidak realistis bagaimana mendapatkan kesuksesan atau kekayaan tanpa berlama-lama atau kesulitan. Saya sangat prihatin dengan kondisi ini,” ungkap Moeldoko.

Sebelumnya, sejumlah pemuda kaya menjadi fenomena di media sosial. Warganet melabeli mereka dengan julukan crazy rich. Para anak muda itu doyan pamer kekayaan di media sosial dan bergaya hidup supermewah.

Fenomena ini diwarnai dengan sejumlah kasus penipuan. Misalnya, Indra Kenz dan Doni Salmanan yang menjadi tersangka dalam kasus investasi bodong.*

(Muhammad Rizki Maulana)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Resmikan PLUT KUMKM Biak Numfor, KemenKopUKM Ciptakan Wirausaha Unggul di Papua

2 Desember 2022 - 16:23 WIB

Biak Numfor

Kabar Duka, Eks Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

2 Desember 2022 - 15:17 WIB

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Ingin Fyp TikTok Hari Jumat, Nih Caranya!

2 Desember 2022 - 11:23 WIB

Penjelasan Hari Anak Perempuan Sedunia & Sejarahnya

2 Desember 2022 - 08:36 WIB

Hari Anak Perempuan Sedunia

Kecelakaan di Tol Cipali, Mobil Pribadi Tertindih Bus

2 Desember 2022 - 07:48 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali

Hari Kedua Tengok Korban Gempa Cianjur, KCI Kembali Distribusikan Bantuan

1 Desember 2022 - 21:59 WIB

Korban cianjur
Trending di Nasional