Friday, 19 April 2024
HomeTravellingCurug Parigi, Air Terjun Niagara Mini Tersembunyi yang Ada di Bekasi

Curug Parigi, Air Terjun Niagara Mini Tersembunyi yang Ada di Bekasi

Bogordaily.net – Keberadaan Curug basanya identik dengan Bogor. Namun, ada curug yang lokasinya dinggiran Kota Jakarta. Curug Parigi, salah satu destinasi alam di Bekasi yang rekomended untuk anda kunjungi ketika berlibur. Curug ini juga banyak yang menyebutnya dengan Air terjun .

Rasa jenuh dan penat akan hiruk pikuk perkotaan bekasi yang menjadi salah satu kota mentropolitan akan hilang dengan menikmati keindahannya. Tidak hanya obyek modern, mall, cafe dan pusat hiburan saja. Bekasi juga menyimpan keindahan air terjun yang bisa anda kunjungi ketika hari libur tiba.

Jika mendengar kata curug dan mengayalkan air terjun deras di tengah hutan, tidak bersama Curug Parigi. Air terjun ini justru berada di sedang kota, hanya saja tempatnya lumayan masuk. Meski begitu, objek ini masih terdapat di antara dua kabupaten, yaitu Bekasi dan Bogor.

Curug ini dikatakan berbeda, karena air terjun yang mengalir berasal dari puncak yang tidak terlampau tinggi. Ketinggiannya cuma kira-kira 2 mtr. saja. Namun, terlalu datar layaknya Air Terjun Niagara, sehingga pengunjung sanggup berdiri di atasnya.

Banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa anda lakukan di obyek air terjun ini. Tidak hanya keindahannya namun juga harga tiket masuk murah menjadikan tempat ini selalu ramai akan wisatawan.

Untuk menikmati keindahan dari Curug Parigi Bekasi, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Harga tiket masuk alam Curug Parigi Rp.5.000/orang dengan biaya tambahan retribusi parkir kendaraan Rp.3.000/motor dan Rp.5.000/mobil. (Harga tiket masuk obyek air terjun Curug Parigi bisa berubah setiap waktu).

Namun, objek ini belum terkelola baik, sehingga sarana pun belum memadai. Tidak tersedia toilet, mushola, lebih-lebih tempat parkir. Jika singgah ke sini, pastikan mempunyai peralatan dan keperluan yang mencukupi.

Anda bisa mengunjungi obyek ini dengan mudah. Air terjun niagara Bekasi satu ini bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Objek ini berada di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Tepatnya berada di belakang Perumahan Villa Nusa Indah 5. Serta di belakang area kawasan industri atau pabrik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here