Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorDana Desa Tahap Pertama di Sukaharja Ciomas Digelontorkan Untuk Perbaikan Infrastruktur

Dana Desa Tahap Pertama di Sukaharja Ciomas Digelontorkan Untuk Perbaikan Infrastruktur

Bogordaily.net – Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor merealisasikan bantuan Dana Desa (DD) tahap pertama dengan melakukan di sejumlah titik yang ada di wilayahnya, diantaranya pengaspalan jalan lingkungan, drainase dan tempat mandi, cuci dan kakus (MCK).

Kepala Desa Sukaharja, Rahmat mengatakan, dana desa tahap pertama ini digunakan untuk beberapa kegiatan, diantaranya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dan juga yang tersebar di dua wilayah, yaitu Kampung Pasir Pendeuy RW04 dan Kampung Cipayung RW07.

“Kalau kita hitung untuk sekarang ini ada sekitar 4 kegiatan, yaitu BLT, jalan seperti pengaspalan, kemudian perbaikan MCK dan drainase di RW07, dan satu lagi pembangunan drainase di RW04,” kata Rahmat kepada Bogordaily.net, Kamis, 24 Maret 2022.

Kades yang memiliki panggilan Jebeng ini menyebutkan, anggaran untuk berbagai kegiatan nilainya beda-beda yaitu mulai dari Rp 18 juta hingga Rp 60 juta. “Misalnya di RW07 ada kegiatan pengaspalan jalan dengan panjang 500 meter nilainya Rp 55 juta, kemudian drainase 100 meter nilainya Rp 25 juta dan perbaikan MCK sebesar Rp 18 juta,” tuturnya.

Sementara untuk pembangunan drainase di RW04 atau Kampung Pasir Pendeuy, lanjut Jebeng, nilainya mencapai Rp 60 juta, sehingga total anggaran untuk perbaikan di tahap pertama ini sekitar Rp 158 juta.

“Semua pengerjaannya dilakukan oleh warga sekitar. Kita berdayakan semuanya,” ucapnya.

Kata dia, masa pengerjaan untuk perbaikan ini dikerjakan selama 10 hari ke depan. “Saya harap setelah selesai nanti, warga dapat menjaga dan juga merawatnya dengan baik, dan kita tentunya akan bertanggung jawab dalam hal perawatannya,” tutupnya.

(Heri Supriatna).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here