Thursday, 9 May 2024
HomeTravellingDear Penonton MotoGP Mandalika, Ada Hotel Terapung di Lombok Lho!

Dear Penonton MotoGP Mandalika, Ada Hotel Terapung di Lombok Lho!

Bogordaily.net–Penonton yang mau menginap di Lombok bisa memilih KM Kelud sebagai alternatif tempat beristirahat. Ya, KM Kelud yang disediakan oleh Pelni bisa jadi opsi untuk penonton yang ingin melihat gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Para penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia yang belum mendapatkan akomodasi bisa memilih untuk menginap di KM Kelud yang bersandar di Pelabuhan Gili M, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Tersedia 1.500 tempat tidur untuk penonton.

KM Kelud menyediakan untuk penonton .(Dok. Pelni/Bogordaily.net)

itu memiliki kapasitas 2.000 penumpang dan berlabuh di Dermaga Gili Mas, Kecamatan Lembar, Lombok Barat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat Lalu M Faozal dalam keterangannya dilansir dari Detik.com, Jumat, 18 Maret 2022.

tersedia selama gelaran MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis lengkap dan tiket MotoGP bisa menginap di KM Kelud.

Kapal Motor Kelud merupakan kapal tipe 2.000 penumpang yang dapat menyediakan tempat tidur untuk sekitar 2.000 orang. Namun, yang akan digunakan dalam menjalani penugasan adalah 1.500 tempat tidur dengan fasilitas musala dan kantin.

“Dalam layanan itu tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal,” jelas Faozal.

Penonton yang menginap bisa memanfaatkan bus gratis dengan rute Gili Mas-Mandalika pada pukul 06.00-12.00 WITA dan Mandalika-Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA dengan periode waktu 17-21 Maret 2022.

Faozal menyebut bus gratis juga tersedia untuk melayani penonton MotoGP Mandalika dari titik kumpul lain seperti eks Bandara Selaparang, Bandara Lombok, dan Pelabuhan Kayangan.

Sementara itu sebelumnya PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan KM Kelud sebagai untuk mendukung gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika. Akomodasi itu disediakan gratis.

“Layanan akomodasi menginap di KM Kelud ini sudah ditetapkan gratis bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan,” kata Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni Yahya Kuncoro dalam keterangan resmi dikutip dari Antara, Senin, 14 Maret 2022 lalu.

Menurut Yahya, masyarakat yang akan menggunakan KM Kelud disyaratkan memiliki tiket resmi menonton MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

Selain itu pemegang tiket juga disyaratkan memiliki sertifikat vaksin dosis dua, memiliki aplikasi PeduliLindungi, membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi dan melakukan proses reservasi (tidak menerima tamu walk-in).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here