Saturday, 20 April 2024
HomeEkonomiDikaitkan dengan Kasus Investasi Bodong Fahrenheit, Apa Itu Robot Trading?

Dikaitkan dengan Kasus Investasi Bodong Fahrenheit, Apa Itu Robot Trading?

Bogordaily.net– Kasus investasi bodong satu per satu diungkap polisi. Terbaru, menyeret aplikasi investasi bodong . Platform investasi Robot Trading ini diduga telah merugikan dan menipu korbannya hingga mencapai Rp5 triliun.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliyansah Lubis mengatakan robot trading dikelola oleh PT FSP Akademi Pro yang dipimpin pria bernama Hendry Susanto (HS). Ia kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Tren robot trading yang digunakan menjadi modus investasi bodong ini marak sejak Agustus 2021 lalu. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan mengatakan robot trading sebagai modus baru investasi bodong.

Lalu apa itu robot trading? Mengutip Detik.com, robot trading akan menjalankan transaksi secara otomatis dengan memanfaatkan sinyal pergerakan pasar. Robot trading sendiri bukan berarti ada sebuah robot yang duduk di depan komputer lalu menjalankan investasi, mereka hanya sebuah sebutan untuk sistem perdagangan algoritmik.

Robot trading ini juga bisa menentukan untuk melakukan tindakan beli atau jual pada titik waktu tertentu, sehingga si investor tidak lagi repot memantau dan memikirkan strategi beli dan jual.

Nah, merupakan platform investasi yang berkedok robot trading kripto. Robot Trading ini muncul di sekitar pertengahan tahun 2021 lalu.

merupakan perusahaan yang mengelola robot trading bodong untuk investasi ilegal. Pengelola aplikasi Robot Trading adalah PT FSP Akademi Pro. Mereka mengklaim memanfaatkan kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI) yang digunakan pada pasar aset kripto.

Chief Executive Officer (CEO) PT FSP Akademi Pro adalah Hendry Susanto. disebut-sebut sudah memiliki kantor operasional pertama di Gedung New Soho Capital.

masuk dalam jajaran layanan perdagangan berjangka komoditi ilegal dan situsnya langsung diblokir oleh Bappebti.

Ada sekitar 1.222 situs web investasi bodong yang diblokir Bappebti. Dalam daftar itu ternyata ada sekitar 20 website yang mengatasnamakan .

Berbagai jenis website lain yang mengatasnamakan Fahrenheit pun juga telah dicantumkan oleh Bappebti sebagai website yang sudah diblokir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here