Diringkus, Ini Kronologi 2 Penjambret Pesepeda di Flyover Senayan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Nasional ยท 4 Mar 2022 21:35 WIB

Diringkus, Ini Kronologi 2 Penjambret Pesepeda di Flyover Senayan Beraksi


 2 Penjambret yang Menyasar Pesepeda di Flyover Senayan, Jakarta Pusat. (jpnn/Bogordaily.net) Perbesar

2 Penjambret yang Menyasar Pesepeda di Flyover Senayan, Jakarta Pusat. (jpnn/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Polisi berhasil meringkus 2 penjambret yang menyasar pesepeda di flyover Senayan, Jakarta Pusat. Terdapat dua pelaku yang diamankan di Jakarta.

“Pada saat kejadian Rabu, 2 Maret 2022, kurang dari 24 jam kami Polres Metro Jakpus telah berhasil mengamankan satu pelaku peranannya sebagai pemetik atau yang sebagai mengambil HP dari korban,” kata Wisnu melalui Instagram @kapoldametrojaya, Jumat, 4 Maret 2022.

Wisnu mengatakan keesokan harinya, polisi berhasil mengamankan satu pelaku penjambret sepeda lainnya. Dia menyebut pelaku tersebut merupakan pembonceng.

“Satu hari sesudahnya, kami berhasil mengamankan kembali pelaku selaku pembonceng. Jadi saat ini dari kedua pelaku sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat, selanjutnya akan kami dalami dan kembangkan, dan detail ya akan dilakukan press release oleh Polda Metro Jaya,” katanya.

Sebelumnya, aksi penjambretan terhadap pesepeda di flyover Senayan, Jakarta Pusat ini viral di media sosial usai diunggah oleh dokter Tirta Mandira Hudhi melalui akun instagram pribadinya.

Dokter Tirta menyebut aksi penjambretan tersebut berhasil digagalkan lantaran rekan pesepeda yang lain sigap untuk memberitahu. Selain itu, wajah dari pelaku jambret ini juga sempat difoto oleh fotografer pesepeda tersebut.

Ditempat berbeda, korban, AN, menceritakan detik-detik pembegalan. AN, yang pada Rabu, 2 Maret 2022, pagi itu sedang bersepeda dengan suaminya inisial D (40), tidak menyangka akan menjadi sasaran begal.

“Jadi waktu itu saya cuma bersepeda sama suami saya. Biasanya peletonan, tetapi karena kesiangan, jadi ya udah, bersepeda saja berdua. Itu posisinya di tanjakan flyover,” kata AN, Jumat, 4 Maret 2022.

Pada saat kejadian, korban AN tidak mengetahui bahwa dirinya akan dijambret. AN yang tengah gowes menanjaki flyover Senayan mendengar teriakan dari fotografer yang ada di lokasi.

“Saya baru ngeh karena diteriakin ‘woy… jambret’ sama fotografer. Posisi fotografer itu kan di kiri, dia memang biasa di situ suka motoin yang bersepeda. Nah, fotografer ini teriak,” katanya.

Beruntung upaya pelaku itu gagal. Namun, korban tetap melaporkan kejadian ini ke polisi.

“HP saya nggak keambil, tetapi saya melapor karena ini sudah meresahkan, menyangkut keselamatan pesepeda,” tutupnya, dilansir dari detik.com.***

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Dua Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri, Ini Alasannya

28 September 2022 - 16:33 WIB

Tadinya Mau Dijual, Benda Menyerupai Granat Meledak di Rumah Warga

28 September 2022 - 14:59 WIB

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Gabung Jadi Tim Kuasa Hukum Putri Chandrawathi

28 September 2022 - 14:47 WIB

Eks Jubir KPK

Tahun Ini, BPKB Jadi Elektronik

28 September 2022 - 13:35 WIB

BPKB Elektronik

Call Links, Fitur Baru WhatsApp Bisa Ngobrol Satu Komplek

28 September 2022 - 10:18 WIB

Intip Deh, Tips Antibingung Pilih Kado Ulang Tahun Pernikahan

27 September 2022 - 21:40 WIB

kado ulang tahun pernikahan
Trending di Nasional