Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalDiringkus, Ini Kronologi 2 Penjambret Pesepeda di Flyover Senayan Beraksi

Diringkus, Ini Kronologi 2 Penjambret Pesepeda di Flyover Senayan Beraksi

Bogordaily.net – Polisi berhasil meringkus penjambret yang menyasar pesepeda , Jakarta Pusat. Terdapat dua pelaku yang diamankan Jakarta.

“Pada saat kejadian Rabu, Maret 2022, kurang dari 24 jam kami Polres Metro Jakpus telah berhasil mengamankan satu pelaku peranannya sebagai pemetik atau yang sebagai mengambil HP dari korban,” kata Wisnu melalui Instagram @kapoldametrojaya, Jumat, 4 Maret 2022.

Wisnu mengatakan keesokan harinya, polisi berhasil mengamankan satu pelaku penjambret sepeda lainnya. Dia menyebut pelaku tersebut merupakan pembonceng.

“Satu hari sesudahnya, kami berhasil mengamankan kembali pelaku selaku pembonceng. Jadi saat ini dari kedua pelaku sudah diamankan Polres Metro Jakarta Pusat, selanjutnya akan kami dalami dan kembangkan, dan detail ya akan dilakukan press release oleh Polda Metro Jaya,” katanya.

Sebelumnya, aksi penjambretan terhadap pesepeda , Jakarta Pusat ini viral di media sosial usai diunggah oleh dokter Tirta Mandira Hudhi melalui akun instagram pribadinya.

Dokter Tirta menyebut aksi penjambretan tersebut berhasil digagalkan lantaran rekan pesepeda yang lain sigap untuk memberitahu. Selain itu, wajah dari pelaku jambret ini juga sempat difoto oleh fotografer pesepeda tersebut.

Ditempat berbeda, korban, AN, menceritakan detik-detik pembegalan. AN, yang pada Rabu, Maret 2022, pagi itu sedang bersepeda dengan suaminya inisial D (40), tidak menyangka akan menjadi sasaran begal.

“Jadi waktu itu saya cuma bersepeda sama suami saya. Biasanya peletonan, tetapi karena kesiangan, jadi ya udah, bersepeda saja berdua. Itu posisinya di tanjakan flyover,” kata AN, Jumat, 4 Maret 2022.

Pada saat kejadian, korban AN tidak mengetahui bahwa dirinya akan dijambret. AN yang tengah gowes menanjaki mendengar teriakan dari fotografer yang ada di lokasi.

“Saya baru ngeh karena diteriakin ‘woy… jambret' sama fotografer. Posisi fotografer itu kan di kiri, dia memang biasa di situ suka motoin yang bersepeda. Nah, fotografer ini teriak,” katanya.

Beruntung upaya pelaku itu gagal. Namun, korban tetap melaporkan kejadian ini ke polisi.

“HP saya nggak keambil, tetapi saya melapor karena ini sudah meresahkan, menyangkut keselamatan pesepeda,” tutupnya, dilansir dari detik.com.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here