Monday, 29 April 2024
HomeHiburanDituduh Menipu di Proyek NFT, Ini Curhat Bintang Film Hot Lana Rhoades

Dituduh Menipu di Proyek NFT, Ini Curhat Bintang Film Hot Lana Rhoades

Bogordaily.net–Bintang , menuai kritik usai mempromosikan proyek bernama Cryptosis belum lama ini. Penyebanya, ada penarikan dana sebesar US$1,5 juta dalam Ether (ETH) dari penjualan ditarik dari dompet proyek terkait.

Dalam cuitannya Rhoades mengklaim itu akan menjadi investasi yang menguntungkan bagi pemegang aset. Namun, belakangan bintang film hot itu menghapus akun Twitter miliknya usai para pakar menyampaikan kritik.

Cryptosis merupakan proyek 6.069 gambar kartun yang menurut Coffeezilla, Rhoades segera menarik dana besar dalam ETH dari proyek tersebut. Tak lama setelah tuduhan ini, Rhoades ramai-ramai dikritik komunitas kripto karena Rhoades mengklaim koleksi Cryptosis akan menjadi investasi menguntungkan.

Dampaknya, kini sentimen terhadap Cryptosis ambruk dan komunitas menganggap proyek ini sebagai salah satu proyek negatif.

Melansir Suara.com dari Blockchainmedia, komunitas yang tergabung dalam Coffeezilla menyebut yang dilakukan Rhoades sebagai rug pull, yakni ketika sebuah proyek mengumpulkan jumlah dana besar tetapi pendiri proyek menelantarkannya dan membawa kabur dana hasil penjualan.

Sebelum memamerkan proyek ini, Rhoades sudah menerbitkan beberapa token dan juga membantu proyek lain seperti Stickdix, Titscoin dan Pawgcoin. Seperti yang diduga, proyek-proyek itu turut melakukan rug pull.

Namun, Rhoades menyebut, tuduhan atas dirinya tidak benar dan menganggap komunitas yang menuduhnya itu sebagai sekumpulan orang tidak waras. Ia juga menyebut, dirinya yang kini memiliki bayi berumur satu bulan tidak akan memilih jalan penipuan untuk menghidupi anaknya.

“Hanya karena sebuah proyek tidak berjalan lancar sesuai rencana, bukan berarti ada niat jahat di balik proyek itu,” kata Rhoades.

Saat ini, akun Twitter Rhoades telah dinonaktifkan. Namun sebagian besar catatan akun media sosial Rhoades tersimpan di situs archive.org. Sejumlah orang masih membeli Cryptosis di Opensea. Floor price bagi koleksi Rhoades memiliki harga 0,018 ETH atau US$50,23. Satu listing Cryptosis berusaha menjual dengan harga US$3,1 juta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here