Friday, 3 May 2024
HomePolitikDPD AMPI Jabar Pasangkan Airlangga dengan Kang Emil untuk Pilpres 2024

DPD AMPI Jabar Pasangkan Airlangga dengan Kang Emil untuk Pilpres 2024

Bogordaily.net – DPD (AMPI) Jawa Barat mendukung Ketua Umum Partai Golkar berpasangan dengan , atau kang Emil untuk maju pemilihan presiden presiden 2024 mendatang.

“Pak sudah diputuskan menjadi calon presiden kami di , diputuskan Munas dan Rapimnas. Kami mengikuti arah angin keputusan partai. Pasangannya, sah-sah saja, misalkan Airlangga dengan Ridwan Kamil, boleh saja kita usulkan seperti itu. AMPI Jawa Barat usulkan pasangan Airlangga dan Ridwan Kamil,” kata Ketua AMPI Jawa Barat, Ahmad Hidayat, Jumat, 4 Maret 2022.

Sebagai warga Jawa Barat, kata dia, mereka tentu akan mengusung nama wakil pendamping (calon wakil presiden) untuk Airlangga dari Jawa Barat, yakni Kamil.

Menurut dia AMPI Jawa Barat akan mendukung partai yang sudah tegas dan bulat pada capres 2024 mengusung Airlangga, oleh karena itu ditargetkan Airlangga menang di kali ini.

“Tentunya kami inginnya di ada perpaduan kekuatan parpol dan figur dan daerah. Yang paling layak disandingakan dengan Pak Airlangga, ya, Ridwan Kamil,” kata dia.

“Seperti kita tahu bagaimana survei elektabilitas tinggi dan kami di Jabar akan punya kebanggaan bisa menyandingkan Ridwan Kamil dengan Pak Airlangga,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam momentum Munas Ke-9 AMPI pada 2020 yang dilaksanakan di Bandung, Airlangga yang merupakan Dewan Pembina AMPI dan Ridwan Kamil akan hadir bersamaan dalam acara pembukaannya. Selain itu, Kamil dijadwalkan menjamu struktur AMPI dalam makan malam di Gedung Sate.

Ketua Penyelenggara Munas Ke-IX AMPI, Kemas Ilham Akbar, mengatakan, pembukaan akan dilakukan di Gedung Merdeka sedangkan sidang-sidang akan digelar di Hotel Pullman Bandung.

Selain itu, kata dia, AMPI juga akan menggelar vaksinasi massal bagi warga bandung yang belum mendapat dosisi ketiga.

Ia mengatakan, Munas kali ini diselenggarakan di Bandung melihat jumlah pemuda produktif di Bandung dan Jawa Barat mencapai 70 persen.

Hal ini, kata dia, menjadi upaya AMPI dalam meluaskan manfaatnya bagi para pemuda produktif di Jawa Barat.

“Sehingga ini bisa menjadi representasi AMPI untuk melakukan aksi sosial, menjadikan AMPI sebagai motor dalam menggerakkan kekuatan menjelang pemilu,” katanya.

Organisasi sayap partai Golkar ini, kata dia, mulai mempertajam strategi pemenangan Pemilu 2024. Momen Munas AMPI menjadi salah satu sarana untuk konsolidasi meraup suara dari kalangan milenial.

“Dan kami berharap spirit dengan mengambil tempat di Gedung Merdeka yang bersejarah ini bisa menjadi inspirasi para pengurus, mengonsolidasi terkait program utama, kaderisasi kontribusi dan pemenangan Pemilu 2024,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Golkar , Rusli Prihatevy mengatakan, pihaknya akan tetap patsun apapun instruksi pimpinan sekalipun ke depannya Airlangga berpasangan dengan Ridwan Kamil maju sebagai capres 2024.

“Soal pasangan dikembalikan kepada ketua umum, kita patsun menjalankan instruksi pimpinan dengan siapapun. Dan siap memenangkan di konstestasi ,” sebut rusli kepada Pojokbogor, Jumat 4 Maret 2022.

Hal itu, menurutnya susuai amanat Munas dan Rapinas Golkar dengan menetapkan Airlangga sebagai calon presiden.

“Kita kader di mempersiapkan diri. Semua pengurus DPD, organisasi sayap, AMPG KPPG, hasta karya ormas yang mendirikan dan didirikan merapatkan barisan untuk bersiap memangkan ketua umum kita di Pilpers,” sebut dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here