Friday, 26 April 2024
HomeNasionalDukung Sport Tourism, Sandiaga dan Bima Arya Kolaborasi Bangkitkan Lari Trail

Dukung Sport Tourism, Sandiaga dan Bima Arya Kolaborasi Bangkitkan Lari Trail

Bogordaily.net–Demi mendukung di Tanah Air, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Ketua Umum Asosiasi Indonesia (ALTI) Bima Arya berkolaborasi membangkitkan . Mereka pun terlihat dalam kegiatan Mesa Stila Rails to Trails yang melintasi Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Minggu, 13 Maret 2022.

Rails to Trails adalah lomba lari lintas alam yang unik karena berlari menyusuri lintasan rel menyeberangi jembatan antik kereta api uap hingga melintasi persawahan. Trek yang dilalui sejauh 16 kilometer.

Sandiaga mengatakan, lebih dari sekadar olahraga, tetapi juga mampu menggairahkan pariwisata dan ekonomi di daerah yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Ini menjadi kebangkitan ekonomi di sekitar Magelang dan Semarang. Treknya sangat menantang tapi enjoy banget. Hari ini tambah spesial karena ALTI ikut berpartisipasi,” kata Sandiaga dalam rilis yang diterima Bogordaily.net, Minggu, 13 Maret 2022.

Event-event seperti ini, lanjut dia, merupakan salah satu dari penyesuaian inovasi-inovasi baru pasca pandemi.

“Harapannya ini akan terus menggiatkan dan menggairahkan event-event yang sudah mulai. Kita semua bangga menjadi bagian dari teman-teman ALTI. Kita akan bangkitkan terus ini sebagai olahraga dan sebagai bagian dari pariwisata dan kebangkitan ekonomi,” jelas Sandi.

Bima Arya Sugiarto menghadiri kegiatan Mesa Stila Rails to Trails, Minggu, 13 Maret 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Di tempat yang sama, Bima Arya mengapresiasi gelaran Mesa Stila Rails to Trails di Semarang dan Magelang ini. Menurutnya, panitia mengemas dengan sangat unik.

ini sering kali dianggap ultra, naik gunung, ekstrim, elevasi curam. Padahal itu bisa di sawah, di pinggir danau, pantai, bahkan di rel kreta api seperti ini. Unik sekali. Inilah challenge yang berbeda dari lari road,” ujar Bima Arya.

Senada dengan Sandi, Bima menyebut olahraga lari trail ini sangat kuat irisannya dengan pengembangan .

“Bicara adalah lari trail. Jadi kita akan banyak sinergi, kolaborasi dengan Pak Menteri dan komunitas-komunitas. Yang penting ke depan, kita terus ikhtiar agar ada standarisasi. Kalau kejuaraan seperti apa yang harus diikuti oleh panitia, semakin banyak kategori semakin bagus supaya orang paham bahwa lari trail itu banyak pilihannya, termasuk menyasar anak usia dini mulai dari kategori usia SD, SMP, SMA,” jelas Bima.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here