Friday, 10 May 2024
HomeBeritaFakta Kesehatan Minyak Kelapa, Tinggi Antioksidan Tetapi Tak Cocok Atasi Masalah Kulit

Fakta Kesehatan Minyak Kelapa, Tinggi Antioksidan Tetapi Tak Cocok Atasi Masalah Kulit

Bogordaily.net–Di tengah sulitnya mendapat minyak goreng, menjadi salah satu alternatif.  diklaim bermanfaat untuk kesehatan. Sebagian besar klaim itu berasal dari pengetahuan turun temurun, yang bisa salah tetapi juga bisa benar. Nah, berikut fakta kesehatan seputar yang dirangkum Suara.com, berikut ini.

Lebih bernutrisi dari minyak sawit

Di tengah situasi minyak goreng langka dan mahal, tidak sedikit masyarakat yang mencari minyak goreng alternatif, dan salah satunya bisa menggunakan . Menariknya, Peneliti Utama Balai Penelitian Tanaman Palma Kementerian Pertanian (Balit Palma Kementan), Barlina Rindengan mengatakan dari kandungan nutrisinya, lebih baik dan lebih ideal untuk menggoreng dibanding minyak sawit.

Sumber antioksidan

Sejatinya dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak bisa terlepas dari makanan yang mengandung minyak atau digoreng. Meskipun makanan yang digoreng atau menggunakan minyak ini cenderung tidak sehat karena mengandung lemak. Oleh karena itu, untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak, kita bisa memilih alternatif lain. Salah satu caranya yakni menggunakan minyak yang lebih sehat seperti .

Tak cocok atasi luka

disebut dapat bekerja sebagai antibakteri dan mampu memberikan kelembapan pada kulit. Itu juga mengapa kerap digunakan sebagai obat luka alami. Namun perlu diketahui, pakar sangat tidak menyarankan digunakan untuk mengatasi luka gores dan luka bakar, khususnya kulit yang melepuh dan terkelupas. sekaligus Direktur Lesi Pigmen dan Kanker Kulit New York Orit Markowitz mengatakan, untuk mengobati luka harus menggunakan produk yang mampu memberikan kesembuhan signifikan, dan itu tidak bisa didapatkan dari .

Bukan untuk masalah kulit

Minyak kelapa dikenal memiliki ragam manfaat bagi tubuh. Dalam beberapa tahun terakhir, minyak kelapa kembali populer karena dianggap memiliki efek ajaib untuk kulit. Katanya, minyak kelapa merupakan sumber pelembap alami kulit dan dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Namun, seorang ahli dermatologi sekaligus Direktur Lesi Pigmen dan Kanker Kulit New York Orit Markowitz mengatakan, minyak kelapa hanya akan memberikan kelembapan sementara dan itu tidak bertahan lama. Meski aroma alami dari minyak kelapa sangat menyenangkan, tetapi kenyataannya itu tidak efektif melindungi dari paparan sinar matahari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here