Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorGelar Rakor, Ini yang Dibahas Katar Bhakti Muda Pamoyanan  

Gelar Rakor, Ini yang Dibahas Katar Bhakti Muda Pamoyanan  

Bogordaily.net– (Katar) Bhakti Muda Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, , menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder di wilayah Kelurahan Pamoyanan, Kamis 10 Maret 2022.

Rakor dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari rapat kerja internal Kelurahan Pamoyanan sebelumnya. Rakor juga membahas program kerja yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan seperti Gebyar Ramadhan, Sekolah Bisnis atau Inkubasi Usaha, Porseni Pamoyanan dan Pelatihan se-Kecamatan Bogor Selatan.

Bertempat di Villa Erika, RW 08 Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, turut hadir Lurah Pamoyanan Taufik Hidayat, Ketua LPM Pamoyanan, PKK Pamoyanan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, MPKT, Ketua Kecamatan Bogor Selatan, IWAPI Bogor Selatan dan seluruh Ketua RW se-Kelurahan Pamoyanan.

Ketua Pamoyanan Rismal Hardian mengatakan, pihaknya ingin bersinergi untuk mencapai satu tujuan yang diibaratkan sapu lidi ketika hanya satu lidi tidak berguna untuk apa-apa maupun ketika banyak lidi tapi berserakan tidak berguna malah menjadi sampah yang akan menimbulkan masalah.

“Tetapi ketika banyak lidi dan diikat dalam satu ikatan, maka akan sangat bermanfaat dan akan berguna untuk membersihkan yang berserakan, dari pada itu mari kita bersama-sama dalam satu ikatan yang kuat dalam satu tujuan untuk memajukan pamoyanan,” ujarnya.

Rismal mengungkapkan, tujuan rakor untuk mengkoordinasikan program Katar agar bisa bersinergi dengan kelurahan, LPM, dan RW sehingga bisa tercapai tujuan yang diinginkan.

“Harapannya bisa berjalan program-program KATAR ini sesuai schedule, dan mendapat dukungan dari semua pihak dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pamoyanan dan LPM mendukung Katar Kelurahan Pamoyanan dan mendorong program kerja supaya terlaksana, termasuk Ketua KATAR Bogor Selatan Amirudin Rahayu Ningrat yang turut mengapresiasi.

Menurutnya, di bawah kepemimpian Kang Rismal ini Bhakti Muda jauh lebih baik dan berkembang. Salah satu contoh, tepatnya di bulan Januari baru dilantik dan langsung mempunyai prestasi yang sangat luar biasa yakni meraih Juara 1 dalam lomba video se-.

“Kami meminta kepada seluruh elemen pemerintah dapat mendukung penuh kegiatan-kegiatan kepemudaan di wilayah dan meminta elemen pemerintah selalu libatkan dalam kegiatan apa pun yang ada di kelurahan,” harapnya.

Karang taruna, lanjutnya, bukanlah organisasi kepemudaan yang hanya gebyar saat Agustusan.

“Saya mendukung penuh program-program yang akan di laksanakan oleh teman-teman . Program terdepan kami pun di Katar kecamatan adalah seni budaya, UMKM dan pendidikan,” ujarnya. (Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here