Monday, 29 April 2024
HomeNasionalGelaran MotoGP Mandalika, KPAI Berharap Jadi Ajang Kesadaran Bagi Anak Indonesia

Gelaran MotoGP Mandalika, KPAI Berharap Jadi Ajang Kesadaran Bagi Anak Indonesia

Bogordaily.net – Gelaran yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Maret 2022, menjadi harapan bagi beberapa elemen pemerintah di Indonesia. Seperti Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menaruh harapan dengan digelarnya laga tersebut.

KPAI saganta berharap, dengan digelarnya di Indonesia, bisa memberikan pembelajaran bagi anak-anak agar paham batasan usia dan tata tertib dalam mengoperasikan kendaraan bermotor.

“Sebagaimana diketahui Indonesia menjadi negara pengguna motor terbesar di dunia, terutama anak mudanya. Namun hal itu menyisakan persoalan bagi anak-anak yang tidak punya pilihan selain mengendarai motor dalam umurnya yang belum dianjurkan,” ujar Komisioner KPAI Jasra Putra dalam keterangannya, Sabtu, 19 Maret 2022/

Namun Jasra menyayangkan banyaknya anak di bawah umur yang menyalahgunakan kegunaan motor. Jasra melihat anak-anak termasuk yang masih di bawah umur menggunakan motor untuk balap liar.

“Sehingga menjadi cerita yang tak berujung, mulai menjadi korban atau kehilangan figur pengasuh utama akibat kecelakaan motor,” kata dia.

Dengan ludes nya tiket di serta yang digelar oleh Presiden Jokowi, Jasra melihat, antusias masyarakat dan anak muda terhadap gelaran sangat besar.

Selain itu, Jasra juga melihat perhatian Jokowi terhadap motor menjelaskan Indonesia sebagai surga motornya dunia. Tentu hal ini menjadi pertanda baik untuk para talenta motor di Indonesia, terutama anak-anak yang haus prestasi di tanah air melalui hobby motor sport.

“Di luar kemeriahan , kita masih sering menyaksikan anak-anak yang sangat hobi otomotif, namun berada di luar lintasan balap. Mereka berada di jalanan dengan sebutan trek-trekan atau balapan liar,” kata Jasra.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here