Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorHadiri Pembekalan Bina Insani Bogor, IPB University dan Universitas Al-Azhar Jadi Pembicara

Hadiri Pembekalan Bina Insani Bogor, IPB University dan Universitas Al-Azhar Jadi Pembicara

Bogordaily.net – Tim Universitas Islam Al-Azhar Jakarta dan Tim menghadiri Program Pembekalan 2 Khusus Kelas XII Angkatan XXV , dari tanggal 14-16 Maret 2022.

Program ini diisi dengan pemaparan terkait dinamika kehidupan kampus serta, beasiswa di perguruan tinggi yang dibawakan oleh alumni SMA Bina Insani, yaitu Qonita Rahma yang sekaligus sebagai Duta IPB.

Kepala SMA , Bapak Cucup Shohibul Maqomat,S.Pd.,Gr, mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk memotivasi siswa utuk menyiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah (US).

Selain itu, mengetahui seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN, Jalur Mandiri, dan Kedinasan.

Kemudian membekali siswa dalam bidang manajemen dengan memberikan kegiatan yang dikemas dalam bentuk dinamika kelompok, menanamkan dan menumbuhkan rasa percaya diri serta, menggali potensi siswa sehingga memiliki kemampuan daya saing yang tinggi, dan menanamkan rasa memiliki dan kebanggaan terhadap almamater.

Pada hari pertama, Kepala SMA , Bapak Cucup Shohibul Maqomat memberikan amanat bagi siswa Kelas XII untuk lebih percaya diri dalam menghadapi ujian, mengutamakan kejujuran, dan memanfaatkan Program Pembekalan 2 Kelas XII Angkatan XXV secara baik, tertib, dan disiplin.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan syarat kelulusan siswa SMA Kelas XII sekaligus penguatan mental dan percaya diri siswa kelas XII yang dipaparkan oleh Waka Kurikulum SMA , Muhamad Nasir Rusunah, S.S.Gr.

Pada hari kedua, diawali dengan Sidang Pemilihan Ketua Angkatan dan Tekad Angkatan XXV yang dipimpin oleh Akbar Aulia Ahsanu Kamil (XII MIPA 1), Muhammad Iqbal dan Dennis Ilham Syahputra (XII IPS).

Ketua Angkatan XXV SMA Bina Insani terpilih ananda Dennis Ilham Syahputra dari kelas XII IPS secara mufakat.

Setelah pemilihan ketua angkatan dan tekad angkatan, dilanjutkan dengan acara sharing dan motivasi alumni yang menghadirkan alumni SMA Bina Insani yang telah berhasil dan sukses di bidang kedokteran yaitu dr. Naftalena Dwi Putri (Angkatan 16), bidang Creative dan Fashion sekaligus pengusaha muda yaitu Gita Larasati (Angkatan 19) dan Fahira Khairunissa Rizkiandra seorang Graphic Desaigner sukses dari angkatan 19 jurusan IPS.

Moderator acara sharing dan motivasi, Bapak Widi Marmoyo, S.Sos.,Gr., berhasil menghidupkan suasana acara sharing sehingga trik dan tips sukses diketiga bidang tersebut dapat digali dari ketiga alumni sehingga, meningkatkan antusiasme siswa Kelas XII sekaligus membuka wawasan mereka.

Hari terakhir, Bina Insani bekerjasama dengan perguruan tinggi bisnis pionir di Indonesia yaitu IPMI International Business School yang sudah diakui secara dunia internasional.

Tim IPMI International Business School menyajikan acara menarik yang terdiri dari narasumber literasi keuangan dan bisnis, praktisi bisnis, games, dan sharing bagaimana menjadi pengusaha muda.

Program Pembekalan 2 Kelas XII Angkatan XXV SMA , ditutup secara resmi oleh Waka Kurikulum SMA dengan pesan agar siswa Kelas XII lebih mandiri, percaya diri, dan yakin akan meraih masa depan sukses seperti tema Program Pembekalan 2 Kelas XII Angkatan XXV SMA yaitu Langkah Sukses Meraih Masa Depan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here