Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorJangan Main-Main, Ade Yasin Kumpulkan Seluruh Camat dan Kades

Jangan Main-Main, Ade Yasin Kumpulkan Seluruh Camat dan Kades

Bogordaily.net- Camat dan Kepala Desa dikumpulkan oleh untuk Rapat Koordinasi (Rakor) Program Satu Miliar Satu Desa di Gedung Auditorium, Sekretariat Daerah Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa 22 Maret 2022.

Sebab berdasarkan data yang ada, dari 413 desa yang menerima , baru 39 desa dari 13 kecamatan yang membuat Lpj. Dalam Rakor tersebut, didampingin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, dan perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.

“Kami minta pelaporan diselesaikan segera. Kalau belum maka desa tidak akan menerima lagi di tahun ini,” kata .

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga menambahkan, bagi desa yang belum menyelesaikan program pembangunan yang bersumber pada anggaran untuk segera menyelesaikannya.

“Secepatnya harus selesai semua. Sebelum desa kembali mengajukan dan menerima bantuan tahun 2022,” tegasnya.

Diketahui, pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengucurkan anggaran sebesar Rp368,4 miliar pada program yang direalisasikan ke 413 desa.

Sementara pada tahun 2022, Pemkab Bogor akan menggelontorkan anggaran pada program yang sama senilai Rp395,7 miliar yang akan direalisasikan untuk 415 desa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim meminta para kepala desa untuk dengan baik memanfaatkan program SamiSade ini. Menurutnya, pembangunan infrastruktur melalui program tersebut akan sangat membantu masyarakat. Bahkan mampu melancarkan ekonomi.

“Pada intinya kami mendukung program ini. Hanya kami minta, semua berjalan sesuai aturan yang ada. Tidak bermain-main,” kata Politisi PKS tersebut.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here