Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorBelasan Rumah di Kampung Cincau Hangus Terbakar, Satu Orang Terluka

Belasan Rumah di Kampung Cincau Hangus Terbakar, Satu Orang Terluka

Bogordaily.net hebat terjadi di Kota Bogor, belasan rumah di RT 02/RW 09, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah hangus terbakar, pada Selasa pagi,29 Maret 2022.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelematan pada Dinas Pemadam (Damkar) Kota Bogor, Mohammad Ade Nugraha mengatakan, yang menyebabkan belasan rumah terbakar itu terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

“Kita mendapat informasi melalui telepon pukul 04.00 WIB, dimana ada peristiwa di daerah Bogor Tengah tepatnya di dan kita pun langsung bergegas terjun ke lokasi kejadian,” kata Mohammad Ade Nugraha, kepada Bogordaily.net, Selasa, 29 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, tersebut disebabkan arus pendek listrik di lantai dua rumah milik ibu Cucu. Kemudian api dengan cepat merambat ke bangunan yang ada disekitarnya, sehingga dari peristiwa itu sedikitnya 11 rumah terdampak hingga mencapai kerugian ratusan juta rupiah.

“Diduga awal api di berasal dari lantai dua milik ibu ucu. Api Terlihat dari lantai dua bagian atap. Dan itu berdasarkan keterangan saksi yang tak lain anak dari Ibu Cucu, yakni Iman Agusmumin,” ungkapnya.

Dalam peristiwa itu juga, kata Ade, ada seorang korban mengalami luka bakar yakni pemilik rumah ibu Cucu.

“Ya, pemilik rumah mengalami luka bakar di bagian kepala dan kaki, korban sudah dilarikan ke rumah sakit,” ucapnya.

Masih kata Ade, api berhasil dijinakkan dua jam setelah kejadian, tepatnya pukul 06.08 WIB.

“Kita mengerahkan 4 unit damkar kota dan dibantu 1 unit dari Kabupaten Bogor. Saat ini kondisi sudah kembali normal,” tutupnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here