Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorKebakaran di Kampung Cincau Kota Bogor, Hanguskan 11 Rumah

Kebakaran di Kampung Cincau Kota Bogor, Hanguskan 11 Rumah

Bogordaily.net di , Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ludeskan 11 rumah, pada Selasa, 29 Maret 2022 pagi. Setidaknya 43 jiwa dari 15 kepala keluarga (KK) terdampak atas kejadian ini.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam (Damkar) Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Informasi diterimanya, api diduga muncul dari lantai dua salah satu rumah warga hingga membesar.

terjadi sekitar jam 04.30 WIB. Api sudah membesar ketika kami datang, kemudian menghanguskan 11 rumah yang dihuni oleh 43 jiwa. Korban satu orang, perempuan, luka di kepala dan tangan,” kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kota Bogor M Ade Nugraha, Selasa, 29 Maret 2022.

Karena di Kampung Cincau berada di perumahan padat penduduk, api dengan cepat melahab rumah disekitarnya. Empat unit mobil pemadam dari Kota Bogor dan satu unit dari Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi.

Bahkan, beberapa rumah masih mengeluarkan asap kendati Pemadam telah selesai memadamkan api pada pukul 06.00 WIB. Rumah-rumah yang terletak di gang sempit ludes terbakar api dengan kondisi atap roboh dan perabotan habis terbakar.

“Kami membutuhkan dua jam penanganan dari pukul 04.00 WIB hingga kondisi aman terkendali pukul 06.09 WIB. Ada empat unit mobil pemadam dari Pemadam Kota Bogor dan satu unit dari Kabupaten Bogor,” kata Ade.

Tidak ada korban jiwa dalam ini, hanya satu orang bernama Ucu Sumiati mengalami luka bakar di bagian kepala dan kaki sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ade menyebut korban luka bakar bernama Aci Sumiati, yang merupakan salah satu penghuni rumah. Aci, kata Ade, terluka saat hendak kembali ke dalam rumahnya untuk menyelamatkan cucunya. Adapun kerugian materi bangunan yang terbakar kurang lebih Rp 700 juta.

”Sekarang kondisinya sudah terkendali,” pungkasnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here