Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorKebakaran Hanguskan Pabrik Pembuatan Gazebo di Megamendung

Kebakaran Hanguskan Pabrik Pembuatan Gazebo di Megamendung

Bogordaily.net kembali melanda wilayah . Kali ini sebuah pabrik pembuatan gazebo yang berlokasi di Kampung Pasir Kaliki, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, ludes dilahap si jago merah, Selasa 1 Maret 2022.

Komandan Pemadam Sektor Ciawi Nendri mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga sekira pukul 20.39 WIB. Petugas bergegas menuju ke lokasi menggunakan dua unit mobil pemadam.

“Petugas yang berangkat dari Regu 3 Sektor Ciawi,” kata Nendri dalam keterangannya dilansir dari Sindonews.com.

Setibanya di lokasi, api sudah membesar dan melahap seluruh bagian pabrik. Dibantu dengan satu unit mobil pemadam dari Sektor Ciomas, petugas berusaha memadamkan api hingga selesai pukul 22.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Diduga lantaran konsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api dan melahap pabrik.

di sebelumnya juga menimpa sebuah tempat penyimpanan tabung gas atau agen gas di Kampung Petey, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, . Diduga disebabkan karena konsleting listrik.

Kebakaran tersebut menimpa tempat penyimpanan tabung gas milik Andri. Peristiwa yang terjadi dini hari itu melahap ratusan tabung gas elpiji berbagai ukuran lantaran api cepat merambat ke seluruh area bangunan.

“Dari penyelidikan awal diduga karena konsleting listrik mengingat sejak Senin malam turun hujan di wilayah Jasinga ini,” kata Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat kepada wartawan, Selasa, 1 Maret 2022.

Fajar mengatakan akibat kebakaran tersebut, sekitar 111 tabung berbagai ukuran ikut terbakar dengan rincian 40 tabung elpiji, 50 tabung oksigen, 12 jenis aragon dan 9 Astelin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here