Thursday, 18 April 2024
HomeEkonomiKemenkopUKM Beri Perhatian Pada Kawasan Kuliner Usaha Mikro

KemenkopUKM Beri Perhatian Pada Kawasan Kuliner Usaha Mikro

Bogordaily.net – Kawasan usaha mikro yang sebelumnya sepi terdampak pandemi perlahan mulai bangkit. Keramaian pengunjung mulai terlihat terutama pada kawasan yang berada di sekitar perkantoran.

Hal itu salah satunya terlihat di kawasan usaha mikro “” yang berada dekat pusat perkantoran Kuningan, Jakarta Selatan. Tepatnya  di belakang kantor Kementerian Koperasi dan UKM.

“Mulai pulihnya aktivitas perkantoran turut mendorong kawasan kembali ramai dan tentu ini memberikan semangat bagi pelaku usaha mikro yang berdagang di kawasan itu. Kita bersyukur  pedagang kembali bangkit, pengunjung sudah banyak yang datang.  Kita  dukung untuk bangkitnya para UMKM ini,” kata Deputi bidang Usaha Mikro Eddy Satriya, saat mengunjungi pusat UMKM ‘', Rabu, 16 Maret 2022.

Kawasan Kuliner Usaha Mikro
Deputi bidang Usaha Mikro Eddy Satriya, Rabu, 16 Maret 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Eddy mengatakan KemenkopUKM memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha mikro karena ini merupakan salah satu bidang usaha yang dominan di sektor usaha mikro.

Program bantuan berupa  pendampingan dan berbagai kemudahan usaha yang sedang digarap pemerintah diberikan kepada para pelaku usaha mikro.

“Ada banyak program bantuan kemudahan berusaha yang diberikan pemerintah karena itu sesuai dengan PP No 7/2021 sebagai turunan dari Undang-undang Cipta Kerja,” katanya.

Eddy mendorong agar pelaku usaha mikro yang membutuhkan bantuan pendampingan atau legalitas dapat menghubungi dinas yang membidangi koperasi dan UKM di daerahnya atau ke menghubungi KemenkopUKM melalui kanal-kanal resmi.

KemenkopUKM ditegaskannya sangat mendukung dan berkomitmen membantu pelaku usaha mikro yang mengalami kesulitan berusaha.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here