Kepulauan Seribu, Akan Hadirkan Layanan Ramah Untuk Anak

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Travelling · 11 Mar 2022 18:03 WIB

Kepulauan Seribu, Akan Hadirkan Layanan Ramah Untuk Anak


 Langkah Awal Sudah Dimulai Dengan Adanya Kegiatan Bertajuk 'Sejuta Boneka dan Masker Mini Sapa Kak Seto' yang Menghadirkan Pemerhati Anak Seto Mulyadi. (Antara/Bogordaily
Net) Perbesar

Langkah Awal Sudah Dimulai Dengan Adanya Kegiatan Bertajuk 'Sejuta Boneka dan Masker Mini Sapa Kak Seto' yang Menghadirkan Pemerhati Anak Seto Mulyadi. (Antara/Bogordaily Net)

Bogordaily.net – Seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu diminta memberikan pelayanan yang ramah terhadap anak. Hal itu disampaukan oleh Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kabupaten Kepulauan Seribu, Hary Sutanto.

Berdasarkan data 2020, sekitar 30 persen (lebih kurang 8.769 jiwa) dari total penduduk Kepulauan Seribu yang mencapai 29.230 jiwa merupakan anak usia 0-18 tahun.

“Anak-anak ini akan menjadi generasi penerus di Kepulauan Seribu, kami (UKPD di lingkungan Kepulauan Seribu) harus jaga bersama dan lindungi agar tidak ada anak-anak Kepulauan Seribu yang mengalami tindak kekerasan, sehingga dapat tumbuh kembang dengan baik,” ujar Hary dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 11 Maret 2022.

Langkah awal sudah dimulai dengan adanya kegiatan bertajuk ‘Sejuta Boneka dan Masker Mini Sapa Kak Seto’ yang menghadirkan pemerhati anak Seto Mulyadi, guna menghibur dan memotivasi anak Kepulauan Seribu dengan berdongeng dan bermain bersama di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, dan Pulau Tidung pada Kamis, 10 Maret 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Kak Seto juga mengajak segenap pemangku kepentingan dan masyarakat Kepulauan Seribu berikrar untuk menyetop kekerasan terhadap anak guna mewujudkan Kepulauan Seribu ramah anak.

“Dengan ikrar bersama, serta pembagian sejuta boneka dan masker mini untuk anak-anak di Kepulauan Seribu, harapannya itu bisa memotivasi anak-anak Kepulauan Seribu untuk tumbuh kembang lebih baik lagi,” kata Hary.

Setelah kegiatan itu, menurut Hary, seluruh lintas UKPD diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang mendukung seluruh aspek layanan ramah anak yang berorientasi pada perlindungan anak agar Kepulauan Seribu bisa mempertahankan predikat sebagai Kabupaten Layak Anak. Karena, Kabupaten Kepulauan Seribu bisa memenuhi 24 indikator menjadi Kabupaten Layak Anak dengan predikat Madya pada  2021 lalu berkat sinergi lintas UKPD.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Fakta Luksemburg, Negara Kecil Namun Terkaya di Eropa

27 September 2022 - 18:14 WIB

Fakta Luksemburg

Asik, Jepang Berlakukan Bebas Visa Mulai 11 Oktober

25 September 2022 - 15:19 WIB

jepang bebas visa

Review Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor

24 September 2022 - 21:33 WIB

Review Tempat Healing ‘Bidadari’, Nikmati Lazy Pool di Sentul

23 September 2022 - 19:24 WIB

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Gini Caranya!

20 September 2022 - 16:39 WIB

Beli Tiket Pesawat Murah

Hindari Kulit Sunburn, Ini 5 Rekomendasi Topi Trendy untuk Liburan ke Pantai

20 September 2022 - 13:18 WIB

topi pantai
Trending di Travelling