Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingKepulauan Seribu, Akan Hadirkan Layanan Ramah Untuk Anak

Kepulauan Seribu, Akan Hadirkan Layanan Ramah Untuk Anak

Bogordaily.net – Seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten diminta memberikan pelayanan yang ramah terhadap anak. Hal itu disampaukan oleh Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kabupaten , Hary Sutanto.

Berdasarkan data 2020, sekitar 30 persen (lebih kurang 8.769 jiwa) dari total penduduk yang mencapai 29.230 jiwa merupakan anak usia 0-18 tahun.

“Anak-anak ini akan menjadi generasi penerus di , kami (UKPD di lingkungan ) harus jaga bersama dan lindungi agar tidak ada anak-anak yang mengalami tindak kekerasan, sehingga dapat tumbuh kembang dengan baik,” ujar Hary dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 11 Maret 2022.

Langkah awal sudah dimulai dengan adanya kegiatan bertajuk ‘Sejuta Boneka dan Masker Mini Sapa Kak Seto' yang menghadirkan pemerhati anak Seto Mulyadi, guna menghibur dan memotivasi anak dengan berdongeng dan bermain bersama di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, dan pada Kamis, 10 Maret 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Kak Seto juga mengajak segenap pemangku kepentingan dan masyarakat berikrar untuk menyetop kekerasan terhadap anak guna mewujudkan ramah anak.

“Dengan ikrar bersama, serta pembagian sejuta boneka dan masker mini untuk anak-anak di Kepulauan Seribu, harapannya itu bisa memotivasi anak-anak Kepulauan Seribu untuk tumbuh kembang lebih baik lagi,” kata Hary.

Setelah kegiatan itu, menurut Hary, seluruh lintas UKPD diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang mendukung seluruh aspek layanan ramah anak yang berorientasi pada perlindungan anak agar Kepulauan Seribu bisa mempertahankan predikat sebagai Kabupaten Layak Anak. Karena, Kabupaten Kepulauan Seribu bisa memenuhi 24 indikator menjadi Kabupaten Layak Anak dengan predikat Madya pada  2021 lalu berkat sinergi lintas UKPD.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here