Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorKomisi II DPRD Kabupaten Bogor Dorong Optimalisasi Pendapatan BLUD

Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Dorong Optimalisasi Pendapatan BLUD

Bogordaily.net – Komisi II akan berupaya mendorong optimalisasi pendapatan Badan Layanan Umum Daerah () di Kabupaten Bogor. Upaya itu dilakukan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Memang itu merupakan tupoksi kita, yang pertama untuk mengoptimalkan pendapatan di Kabupaten Bogor supaya PAD kita tinggi. Kedua, untuk mengoptimalkan pendapatan tentunya tidak harus turun ke lapangan, barangkali ada potensi sumber-sumber pendapatan lain yang bisa dioptimalkan. Ketiga masalah retribusi misalkan harus kita kaji lagi retribusi dari kesehatan kira-kira dengan angka yang lama masih layak atau tidak layak kita harus mengkaji,” ucap Anggota Komisi II   kepada Bogordaily.net, Kamis 17 Maret 2022.

Lukman-sapaanya- menegaskan, upaya itu dilakukan sebagai salah satu solusi peningkatan kualitas pelayanan publik, pengelolaan keuangan agar bisa optimal khususnya dalam bidang kesehatan.

“Salah satunya yakni mengakomodir pasien-pasien yang mampu, karena mereka yang mempunyai perekonomian yang lebih, mereka yang punya kemampuan ekonomi yang cukup baik. Makanya ketika mencari fasilitas kamar  yang layak tidak ada, mereka larinya ke Kota Bogor,” tambahnya.

Politisi PKB itu meminta jajaran RSUD maupun Puskesmas yang ada saat ini, untuk dapat berfungsi lebih optimal dalam upaya melayani kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

kan banyak, jadi kita di komisi dua memang rapat itu tidak dengan puskesmas, jadi kalau ada rapat dengan komisi dua diwakili oleh Dinas Kesehatan dan RSUD karena Puskesmas itu ada di bawah Dinas Kesehatan langsung,” tutupnya.***

(Albin Pandita Febriyantama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here