Lagi Mancing, Pria Tewas Terbawa Arus Sungai Cipamingkis Jonggol

Menu

Mode Gelap
Tim Pancasila Tangguh Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka Rayakan HUT RI, Pemkot Bogor Upacara Bendera di Lapangan Sempur Mulai Hari Ini, Biaya Transfer Beda Bank Cuma Rp 77 Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak

Kabupaten Bogor · 10 Mar 2022 18:23 WIB

Lagi Mancing, Pria Tewas Terbawa Arus Sungai Cipamingkis Jonggol


 Petugas mengevakuasi jasad korban yang hanyut di Sungai Cipamingkis.(Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Petugas mengevakuasi jasad korban yang hanyut di Sungai Cipamingkis.(Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–Seorang pria warga Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor hanyut saat sedang memancing di aliran Sungai Cipamingkis. Setelah sempat hilang, jasad korban akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa, Kamis, 10 Maret 2022 pagi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat korban yang diketahui bernama Hadi (35) sedang mencari ikan sehari sebelumnya yakni Rabu, 9 Maret 2022 sekitar pukul 16.30 WIB. Hadi dan kerabatnya memancing di tengah guyuran hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengatakan saat sedang memancing bersama kerabatnya itu hujan dengan intensitas deras terjadi di hulu sungai. Sungai Cipamingkis yang berada di Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor itu kemudian meluap dan menghanyutkan tubuh korban.

“Saat kejadian, korban sedang mencari ikan karena hujan dengan intensitas deras di hulu sungai sehingga debit air meluap dan korban terbawa arus sungai,” kata Adam.

Pencarian kemudian dilakukan dengan mengerahkan berbagai alat berupa perahu karet dan water rescue. Pada hari kedua atau Kamis, 10 Maret 2022, sambung Adam, korban akhirnya ditemukan satu kilometer dari titik awal petaka itu terjadi. Korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR dibantu warga sekitar.

“Sudah ditemukan pukul 06.30 dengan jarak satu kilometer dari lokasi kejadian,” imbuh seorang petugas Tim Tagana Kabupaten Bogor, Sukri Sumantri alias Loreng.(Muhammad Irfan Ramadan)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ustadz Abdul Somad Isi Acara Tabligh di Ponpes Rafah, Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak

18 Agustus 2022 - 18:26 WIB

KNPI Rancabungur Bersama Pramadina School Salurkan Beasiswa

18 Agustus 2022 - 17:50 WIB

Kantor Pengadilan Negeri Cibinong Digeruduk Puluhan Demonstran

18 Agustus 2022 - 12:31 WIB

Kantor Pengadilan Negeri Cibinong

Kwarcab Kabupaten Bogor Gelar Peringatan Hari Pramuka ke-61

18 Agustus 2022 - 11:56 WIB

Camat Gunungsindur: Isi Kemerdekaan Dengan Iman dan Akhlakul Karimah

18 Agustus 2022 - 10:49 WIB

Camat Gunungsindur

Dandim 0621 Pimpin Upacara Penurunan Bendera Tingkat Kabupaten Bogor

18 Agustus 2022 - 10:29 WIB

Upacara Penurunan Bendera
Trending di Kabupaten Bogor