Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorLomba Gali Kubur, Bupati Bogor Berikan Santunan Kepada Penggali Kubur

Lomba Gali Kubur, Bupati Bogor Berikan Santunan Kepada Penggali Kubur

Bogordaily.net – Bupati Bogor dan Dinas perumahan kawasan pemukiman dan pertanahan  (DPKPP) laksanakan dengan 8 Tim dari 18 TPU yang dikelola oleh DPKPP, itu digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg , pada Selasa , 29 Maret 2022.

Bupati Bogor mengatakan  sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, kita juga selalu memperhatikan dari pada yang tidak terlihat, karena ini penggali kubur adalah profesi yang mulia.

”Penggali kubur ini bukan pekerja kasar, akan tetapi panggali kubur adalah sebagian dari pada hati nurani ibadah kebaikan dan mudah mudahan menjadi amal ibadah,”ujar Bupati Bogor

Pekerja penggali kubur tidak melihat itu dari orang kaya atau miskin dan berharap TMP tidak hanya untuk pemakaman saja akan tetapi juga di rawat tanaman nya agar para penziarah juga merasa aman,” sambungnya.

Sementara itu Ajad Rohcmat Jatmika   DPKPP menjelaskan,” Dengan tujuan di lingkungan kita ada profesi yang mulia, mereka ini adalah penggali kubur garda terdepan dalam pengurusan ayat akhir.”

” Ini adalah profesi yang harus di apresiasi. Dengan harapan nya ada kesan pemakaman tidak sembarangan untuk dikubur akan tetapi ketika keluarga berziarah ke makam pun juga merasa aman,” ungkap Ajad Rohcmat Jatmika.

Lebih lanjut, Ia juga berharap, mudah – mudahan ini ada di setiap Tahun akan melakukan seperti ini dalam .

Peserta lomba penggali kubur TPU Pondok Rajeg dari 8 TPU yaitu, TPU  Ranca Bungur, Gunung Putri, Bogor Asri, babakan Madang, Cipenjo, Tajurhalang dan Jonggol. Dengan hadiah umum senilai 5 juta Rupiah,” Ungkapnya.

Diketahui, juara terbaik gali kubur ini di menangkan oleh TPU Tajurhalang. Bupati Bogor memberikan terhadap keluarga penggali kubur dan dilanjutkan Ziarah ke makam mendiang Almarhum Suami di TMP Pondok Rajeg.***

(Albin Pandita Febriyantama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here