Wednesday, 1 May 2024
HomeNasionalMasa KRL KKN Geruduk Kantor KPK, Usut Tuntas Pelaku KKN

Masa KRL KKN Geruduk Kantor KPK, Usut Tuntas Pelaku KKN

Bogordaily.net – Ribuan massa dari Komite Rakyat Lawan (KRL ) menggeruduk kantor Komisi Pemberantasan () pada Selasa, 22 Maret 2022, di depan Gedung Merah Putih KPK, Jalan H.R. Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam aksinya, masa mendesak KPK mengusut tuntas kasus dugaan , Kolusi dan Nepotisme di lingkaran Istana. Salah satunya pelaporan anak Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang pangarep.

Sebelumnya, humas KRL , Edysa Girsang mengatakan, ribuan massa aksi dari berbagai elemen masyarakat ini akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih KPK pada Selasa siang, 23 Maret 2022.

“Kami mengundang jurnalis untuk meliput agenda aksi penting ini. Mengapa penting? Karena akan mendorong KPK untuk membongkar yang terkait keluarga Istana, ujar Humas KRL Edysa Girsang dalam siaran persnya, Senin, 21 Maret 2022.

Menurut Edysa, estimasi massa sekitar seribu orang dengan tuntutan mendesak para pimpinan KPK segera usut kasus dua pangeran anak Jokowi.

“Titik beratnya ke kasus 2 pangeran (Kaesang dan Gibran),” pungkas Edysa Girsang.

Tak hanya kasus Gibran dan Kaesang, kata Edysa, bisnis PCR yang disebut melibatkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, juga harus diusut.

Begitu juga dengan kasus “kardus durian” yang diduga juga melibatkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk segera diusut kembali.

Dimetahui bahwa pada sebelumnya, dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun, yang melaporkan dua putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka atas dugaan . Yang kasusnya tidak dilanjutkan atau tidak diusut tuntas.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here