Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMengenal Rossiyana Markovskaya, Jubir Kemenhan yang Ditunjuk Presiden Rusia

Mengenal Rossiyana Markovskaya, Jubir Kemenhan yang Ditunjuk Presiden Rusia

Bogordaily.net–Di tengah perang antara Rusia dan Ukraina yang menyedot perhatian dunia, menjadi salah satu sosok yang menyedot perhatian. Dia ditunjuk menjadi juru bicara Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Selain berparas cantik juga dikenal garang sehingga membuatnya dijuluki ‘Bond Girl'.

Sejak tahun 2017 menjadi juru bicara (jubir) Kemenhan. Sejak saat itu, ia bertanggung jawab dalam menginformasikan langkah-langkah besar Rusia terkait pertahanan negara.

Awal tahun ini ia juga ditugaskan ke Myanmar bersama menteri untuk mendiskusikan kerjasama militer. Bekerja di bawah Menteri Sergery Shoigu, wanita tersebut dilaporkan sudah membantu sejumlah kebijakan, termasuk pergantian seragam di 2017.

Dilansir Wolipop Detik.com dari Dailystar, perubahan itu sengaja dilakukan demi membuat para pasukan militer Rusia terlihat seperti penampilan mereka saat Perang Dunia II.

sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis (Instagram/ _rossiyana_/Liputan6.com)

Sebelum ditunjuk sebagai jubir Kemenhan, tidak bekerja di bidang politik atau militer. Ia dikenal andal dalam menyampaikan berita, sebab dulunya merupakan koresponden dan pembaca berita di televisi nasional.

Meski sudah ditunjuk bekerja di pemerintahan, sebelumnya masih sering menunjukkan penampilan seksinya di Instagram. Namun belakangan wanita tersebut memiliki akun khusus untuk membagi foto-foto terkait pekerjaannya yang terlihat lebih profesional.

. (Instagram/@bogordaily.net)

Pada akun Instagram pribadinya, lebih banyak mengunggah potret kasualnya. Para penggemar bahkan menyebutnya mirip dengan aktris Eva Green yang berperan sebagai ‘Bond Girl'.

Lulusan Far Eastern Federal University jurusan jurnalistik tersebut pernah membagikan gayanya saat bekerja hingga memegang senjata yang membuat heboh. Kini, tampaknya wanita berusia 30 tahun itu lebih fokus bekerja terlebih negaranya sedang sibuk melakukan invasi ke Ukraina.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here